Minggu, 08 September 2024

Petugas dan Tahanan Ikuti Ibadah Paskah di Lapas Barus Tapteng

Redaksi - Jumat, 19 April 2024 17:47 WIB
772 view
Petugas dan Tahanan Ikuti Ibadah Paskah di Lapas Barus Tapteng
(Foto Dok / Humas Lapas Barus)
IKUTI MISA : Petugas dan warga binaan yang beragama  Nasrani  mengikuti misa Paskah yang dipimpin Pastor Albert Simbolon di dalam Lapas Kelas III Barus, Rabu  (17/4). 
Sibolga (SIB)
Pimpinan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar ibadah Paskah yang diikuti petugas dan warga binaan yang beragama Nasrani. Ibadah ditandai misa yang dipimpin Pastor Albert Simbolon, Rabu (17/4).
Kalapas Kelas III Barus Binur Sitanggang mengatakan, peringatan hari Paskah merupakan momen yang dinantikan karena merupakan peringatan hari kemenangan Yesus Kristus dari kematian.
Peringatan Paskah yang dilaksanakan, kata Kalapas juga sebagai bentuk pembinaan dan pemenuhan hak bagi para tahanan dan narapidana sesuai UU Nomor 22 Tahun 2022 yakni setiap tahanan/narapidana berhak melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing.
"Diharapkan dengan ibadah Paskah ini maka warga binaan dapat merefleksikan diri untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik sebagai persiapan dalam reintegrasi sosial kembali ke masyarakat," kata Binur Sitanggang seraya menambahkan bahwa perayaan Paskah juga diisi lagi-lagi pujian dan doa bersama. (**)


SHARE:
komentar
beritaTerbaru