Jumat, 18 Okt 2019

4 Rumah Hangus Terbakar di Lau Baleng Karo

admin Senin, 16 September 2019 15:36 WIB
SIB/Theopilus Sinulaki
TERBAKAR: Setelah api dapat dipadamkan, petugas Kepolisian Sektor Mardingding langsung memasang tali di lokasi kebakaran 4 rumah warga Lau Baleng, Minggu (15/9) tepatnya di samping Gang PLN Lau Baleng Kuta.
Tanah Karo (SIB) -Empat rumah yang ditempati Julkarnaen Ginting (52), Usaha Warnet milik Anto Surbakti (33), Rian Br Pinem (67) dan rumah Sanggar Seni Tradisionil Karo, Susanto Ginting (45) hangus terbakar dilalap api di Desa Lau Baleng Kecamatan Lau Baleng Karo, tepatnya di Gang PLN Lau Baleng Kuta, Minggu (15/9) dinihari.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Desa Lau Baleng Alexander Peranginangin, saat kejadian warga masih tidur lelap sehingga dikejutkan dengan kobaran api yang membubung tinggi dan dengan cepat menyambar rumah warga. Menurut keterangan warga, kobaran api terlihat dari belakang rumah salah satu korban, diduga akibat arus pendek listrik.

Sementara lokasi kebakaran tidak seberapa jauh dari Pos Pemadam Kebakaran Lau Baleng, sehingga petugas pemadam langsung bertindak cepat untuk memadamkan kobaran api. Namun akibat kondisi rumah semi permanen yang terbuat dari kayu, api cepat merambat ke rumah lain. Untuk mengantisipasi meluasnya kobaran api, pihak Polsek Mardingding meminta bantuan agar didatangkan Mobil Damkar dari Tiga Binanga. Pukul 05.00 WIB, api akhirnya dapat dijinakkan. Selain 4 rumah terbakar, rumah milik Herman Sebayang dan Sejahtera Sinulingga juga mengalami kerusakan.

Kapolsek Mardingding, AKP L Marpaung melalui Kanit Reskrim Ipda Solo Bangun yang dikonfirmasi SIB, Minggu (15/9) membenarkan 4 rumah hangus terbakar di Lau Baleng. Namun dikatakan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Sementara untuk kerugian para korban belum diketahui secara pasti, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (K01/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments