Sabtu, 21 September 2024

Lapas Tanjungbalai Bersama APH Razia Kamar Hunian Warga Binaan

Redaksi - Jumat, 05 April 2024 23:57 WIB
518 view
Lapas Tanjungbalai Bersama APH Razia Kamar Hunian Warga Binaan
RAZIA: Personil Lapas bersama Polisi, TNI dan BNN, saat melakukan razia gabungan terhadap kamar hunian warga binaan Lapas Tanju
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Lapas Tanjungbalai bersinergi dengan aparat penegak hukum (APH) yakni Polisi, TNI dan BNN menggelar razia gabungan terhadap kamar hunian warga binaan, Jumat (5/4/2024).
Razia diawali apel siaga yang dipimpin Kalapas Sangapta Surbakti, dilanjutkan pembagian personil dalam 5 kelompok yang disebar melakukan razia di kamar-kamar warga binaan.
Personil yang melakukan razia terdiri dari 12 personil TNI AD Kodim 0208/AS, 12 personil Polres Tanjungbalai, 3 orang BNNK Tanjungbalai, dan 40 orang personil Lapas Tanjungbalai.
"Kunci pemasyarakatan maju dalam rangka Siaga 3+1 yakni, deteksi dini, Sinergi APH, berantas Narkoba + back to basic sesuai arahan Dirjen Pemasyarakatan, maka kita melakukan razia gabungan hari ini," kata Kalapas Sangapta Surbakti, dalam siaran persnya seusai razia.
Kalapas menuturkan, razia tetap dilaksanakan sesuai prosedur dan humanis. Sehingga meminimalisir resiko gejolak gangguan keamanan dan ketertiban selama kegiatan berjalan.
"Dalam giat razia ditemukan 15 unit alat komunikasi, beberapa sajam rakitan, kabel-kabel ilegal, dan 5 unit headset. Selanjutnya, temuan tersebut akan dimusnahkan dengan cara bakar," ujar Kalapas. (*)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru