Jumat, 20 September 2024

PT Pos Perdagangan Salurkan BPNT dan PKH Tahap II

Redaksi - Jumat, 22 Maret 2024 18:40 WIB
401 view
PT Pos Perdagangan Salurkan BPNT dan PKH Tahap II
(Foto : SIB/Agus Salim Siregar)
Para pegawai PT Pos Indonesia Perdagangan terlihat sibuk melayani warga yang antre di acara penyaluran bantuan program pemerintah pusat yaitu BPNT dan PKH di Gedung Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar. Kamis (21/3). 
Simalungun (SIB)
PT Pos Perdagangan menyalurkan bantuan pemerintah pusat yaitu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II tahun 2024. Penyaluran bantuan itu dilakukan di Gedung Balai Karya Murni Perdagangan, Kecamatan Bandar. Kamis (21/3).
Kepala Kantor PT Pos Perdagangan Doli Ananta Ikhsan saat ditemui di sela-sela kegiatan penyaluran program bantuan sembako itu mengatakan, PT Pos Perdagangan menyalurkan program BPNT dan PKH, kepada warga dari dua kecamatan yakni Kecamatan Bandar dan Kecamatan Bandar Masilam.
Jumlah keseluruhan warga yang mendapatkan bantuan, sesuai daftar undangan yaitu sebanyak 6.773 warga. Perincian bantuan untuk Kecamatan Bandar sebanyak 5.257 warga dan Bandar Masilam totalnya 1.516 warga.
“Pembagian atau penyaluran bantuan untuk setiap kecamatan berbeda waktunya atau jadwalnya agar tidak membludak,” ucap Doli Ananta Ikhsan.
Doli menambahkan, adapun jadwal pembagian dilakukan selama lima hari yakni untuk warga Kecamatan Bandar dilakukan selama tiga hari dan untuk warga Bandar Masilam selama dua hari.
Salah satu warga penerima bantuan, Bambang Saragih (55) dari Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar saat ditemui wartawan saat ikut antrean mengatakan, sangat bersyukur mendapat bantuan itu. Menurutnya bantuan seperti itu memang sangat dibutuhkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan rumah tangganya. (**)



SHARE:
komentar
beritaTerbaru