Minggu, 08 September 2024

AirNav Indonesia dan Poltekbang Medan Latih Teknik Las Listrik untuk Warga Sekitar Bandara Silangit

Redaksi - Kamis, 07 Maret 2024 15:26 WIB
288 view
AirNav Indonesia dan Poltekbang Medan Latih Teknik Las Listrik untuk Warga Sekitar Bandara Silangit
Foto: SIB/Bongsu Batara Sitompul
FOTO BERSAMA: Seluruh peserta pelatihan teknik las listrik foto bersama GM AirNav Indonesia Cabang Medan, Wahyu Tirtaji, Direktur Poltekbang Medan, Sukarwoto, Executive GM PT AP II Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII Silangit, Ardon M
Tapanuli Utara (SIB)
AirNav Indonesia Cabang Medan bekerja sama dengan Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan menggelar pelatihan teknik teknik las listrik kepada 20 orang warga di sekitar Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII Silangit, bertempat di Kantor PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Internasional Sisingamangaraja XII Silangit Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Senin (4/3).

General Manager AirNav Indonesia Cabang Medan, Wahyu Tirtaji mengatakan, pelatihan teknis las listrik ini merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) AirNav Indonesia terhadap warga dan masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini merupakan program TJSL Airnav Indonesia. Dimana untuk kali ini dilakukan pelatihan teknik las listrik khususnya bagi masyatakat sekitar Bandara Raja Sisingamangaraja XII ," jelasnya.

Dia mengatakan, pelatihan teknik las listrik itu dilakukan untuk memberikan nilai tambah dalam hal kemampuan teknik pengelasan listrik kepada masyarakat sekitar Bandara. "Peserta yang mengikuti pelatihan nantinya kita harapkan bisa memiliki kemampuan teknik las listrik yang lebih baik dan memiliki keahlian khusus untuk pengelasan. Bukan hanya pengetahuan las tradisional tetapi juga yang berhubungan dengan penerbangan ," terangnya.

Dia juga menjelaskan, kemampuan teknik las listrik ini memang sangat dibutuhkan di kawasan Bandara karena hal ini mendukung sistem pengamanan dan pemagaran kawasan Bandara.

Sedangkan Direktur Poltekbang Medan, Sukarwoto menjelaskan, pelatihan teknik las listrik itu dalam rangka pemberdayaan masyarakat. "Terkait kerja sama pelatihan las, kemarin kami juga sudah kerja sama di Nias. Untuk Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII Silangit baru tahun ini kita lakukan yang diikuti sebanyak 20 -an orang peserta dari masyarakat sekitar Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII , " terangnya.

Sementara itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII Silangit, Ardon Marbun mengapresiasi dan berterima-kasih atas program pelatihan teknik las listrik ini.

"Program pelatihan teknik las listrik ini sangat baik dan bermanfaat mengingat di kawasan Bandara Raja Sisingamangaraja XII ini masih sulit mencari tenaga ahli. Dengan adanya pelatihan ini, mungkin kita akan memiliki swadaya dalam melaksanakan sesuatu yang sifatnya mandatory. Jadi ini pelatihan yang luar biasa. Kami sangat berterima-kasih dengan adanya pelatihan ini, " pungkasnya. (**)

SHARE:
komentar
beritaTerbaru