Sabtu, 21 September 2024

Rekapitulasi Rampung, 280 Kotak Suara Pemilu 2024 Kecamatan Jorlanghataran Telah Diterima KPU Simalungun

Redaksi - Sabtu, 24 Februari 2024 18:49 WIB
311 view
Rekapitulasi Rampung, 280 Kotak Suara Pemilu 2024 Kecamatan Jorlanghataran Telah Diterima KPU Simalungun
Foto Dok/Ketua PPK Jorlanghataran
BERFOTO: Penyelenggara Pemilu 2024 foto bersama dengan TNI-Polri di  Aula Kecamatan Jorlanghataran sebelum pengiriman logistik Pemilu ke KPU Simalungun, Jumat (23/2).
Tigabalata (SIB)
Sebanyak 280 kotak suara Pemilu 2024 se-Kecamatan Jorlanghataran, Kabupaten Simalungun telah dikirim ke Komisiner Pemilihan Umum (KPU) Simalungun usai rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kecamatan Jorlanghataran selesai atau rampung pada Rabu (21/2) lalu.

Demikian disampaikan Ketua Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) Jorlanghataran, Wardana Silalahi kepada wartawan di Aula Kecamatan Jorlanghataran, Jalan Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/2).

Dijelaskannya, 280 kotak berisi kertas suara berikut logsitik Pemilu 2024 lainnya telah dikirimkan kembali menggunakan tiga unit truk ke KPU Kabupaten Simalungun dalam keadaan baik. Pengiriman kotak suara itu juga mendapat pengawalan TNI-Polri serta personel Pengawas Kecamatan (Panwascam) Jorlanghataran.

Menurut Wardana Silalahi, seluruh logistik tersebut telah sampai dengan aman dan telah diserahterimakan kepada KPU Simalungun ditandai dengan bukti serah terima. "Kita bersyukur Logistik Pemilu 2024 sampai dengan aman dan Pemilu di Kecamatan Jorlanghataran berjalan lancar, walaupun ada kendala-kendala namun itu bisa diselesaikan dengan musyawarah," tandasnya.

Ditambahkan Silalahi, tingkat antusias masyarakat dalam memberikan hak suarannya di Kecamatan Jorlanghataran cukup lumayan, sekitar 70 persen. "Sebanyak 14.526 Daftar Pemilih Tetap (DPT), 9.901 orang diantarnya hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos pilihannya dan setiap tahapan aman dan kondusif ," katanya.(**)



SHARE:
komentar
beritaTerbaru