Jumat, 20 September 2024

61.666 Warga di DPT Nias Barat Siap Memilih

Redaksi - Selasa, 13 Februari 2024 20:26 WIB
416 view
61.666 Warga di DPT Nias Barat Siap Memilih
Foto: harianSIB.com/Evy Daeli
PANTAU: Ketua KPU Nisbar Safarman Jaya Gulo memantau pendistribusian logistik di gudang logistik KPU, Selasa (13/2/2024).
Nias Barat (harianSIB.com)
Pendistribusian logistik selama 2 hari sejak 12-13 Februari 2024 telah terlaksana dengan baik dan lancar. Sebanyak 1230 kotak suara dan 984 bilik suara telah didistribusikan di 8 kecamatan se-Kabupaten Nias Barat.

Ketua KPU Nisbar Safarman Jaya Gulo menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ikut terlibat dalam menyukseskan pendistribusian logistik, baik Bawaslu maupun Polisi-TNI.

"Ada 61.666 jiwa di 105 desa di 291 TPS di Kabupaten Nias Barat, siap memilih pada pemilu serantak ini. Harapannya pemilu tahun ini dapat berjalan dengan jujur, adil dan damai. Saya berharap kita semua tetap sama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban bersama," katanya, di Gudang Logistik Pemilu Selasa (13/2/2024).

Dikatakannya, jika partisipasi (pemilih) tinggi, diharapkan Indonesia memiliki pemimpin dan para wakil rakyat yang berkualitas. Untuk itu, ia mengajak untuk memilih sesuai dengan pilihan hati nurani bukan karena tekanan atau paksaan.

Safarman Gulo juga mengajak para pemilih untuk datang berduyun-duyun ke tempat pemungutan suara (TPS) dan meminta seluruh elemen masyarakat memantau aktif pelaksanaan pemilu, karena agenda ini menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Kehadiran bapak dan ibu di TPS itu penentu masa depan dan nasib bangsa kita mendatang. Ayo mencoblos, sukseskan pemilu kita esok hari. Kepada seluruh penyelenggara pemilu agar tetap menjaga kesehatan dan sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas yang dipercayakan. Tetap berikan pelayanan terbaik untuk para pemilih. Mari hindari dan minimalisir segala masalah, agar pemilu di Nias Barat sukses dan menjadi daerah kebanggaan yang zero pelanggaran saat pemilu," katanya.(*)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru