Sabtu, 21 September 2024

715 Meter Jalan Simpangkawat-Tanggabatu Rampung Diaspal Hotmix Rp 2,9 M

Redaksi - Sabtu, 20 Januari 2024 19:42 WIB
523 view
715 Meter Jalan Simpangkawat-Tanggabatu Rampung Diaspal Hotmix Rp 2,9 M
(Foto SIB/Linggom Parhusip)
RAMPUNG: Rekontruksi ruas Jalan Simpangkawat-Tanggabatu, Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun telah rampung dikerjakan dan dinikmati pengguna jalan, Jumat (18/1).
Tigadolok (SIB)
Sepanjang 715 meter ruas jalan jurusan Simpangkawat-Tanggabatu, Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun berbiaya Rp 2.927.958.000 dari APBD Simalungun 2023 telah rampung di-hotmix.
Amatan di lokasi, Jumat (18/1), ruas jalan Jurusan Tanggabatu terlihat telah rampung diaspal hotmix, para pekerja yang sebelumnya sibuk membenahi pembangunan badan jalan dan tembok saluran drainase di sejumlah titik ruas jalan yang rawan amblas telah meninggalkan lokasi kegiatan.
Ruas jalan tampak telah bersih dari sisa-sisa material bangunan yang sebelumnya bertumpuk-tumpuk hingga menganganggu kenyamanan para pengguna jalan.
Informasi yang dihimpun dari, warga setempat, B Sinaga dan D Sirait mengatakan, pembangunan ruas jalan jurusan Simpang Kawat-Tanggabatu telah rampung diawal Desember 2023 lalu dan saat ini telah dinikmati masyarakat.
Dijelaskan, sebelumnya ruas jalan tersebut telah rusak hingga tersisa batu padas dan di beberapa titik ruas jalan juga telah menjadi jalan tanah hingga dikeluhkan para pengguna jalan.
"Kita sudah lama menanti-nanti perbaikan ruas jalan Simpangkawat-Tanggabatu dan saat ini telah selesai serta dinikmati masyarakat dalam mendistribusikan hasil-hasil pertanian dan aktifitas anak sekolah serta kegiatan sosial masyarakat," ujarnya.
Lanjut Sinaga, para pengguna jalan masih mengaharapkan pembangunan ruas jalan tersebut dilanjutkan agar kondisi sepanjang 8 kilometer ruas jalan Simpangkawat -Tanggabatu yang saat ini masih rusak parah layak dilalui sehingga rakyat sejahtera sesaui visi dan misi Pemerintahan Simalungun" ujarnya.
Di plang tertulis, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Simalungun, nama kegiatan rekontruksi Jalan Simpang Kawat-Tangga Batu Kecamatan Dolokpanribuan, volume hotmix efektif sepanjang 715 meter dan lebar 3.5 meter, sumber dana APBD Simalungun 2023 Rp 2.927.958.000, masa pelaksanaan 105 hari kelender, kontraktor CV Kurnia Marsada.(**)


SHARE:
komentar
beritaTerbaru