Sabtu, 19 Oktober 2024

Polsek Tanjungberingin Bersama Forkopimcam Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis

Redaksi - Kamis, 11 Januari 2024 15:27 WIB
259 view
Polsek Tanjungberingin Bersama Forkopimcam Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis
Foto harianSIB.com/Rimpun H Sihombing
SAKSIKAN : Kapolsek Tanjungberingin AKP Tobat Sihombing bersama Camat Elmiati dan Peltu Saiful xari Koramil 11, dan Kepala UPTD Puskesmas Tanjungberingin  drg Sherlyta Mutia Hutabarat menyaksikan tim medis  memberikan pelayana
Sergai (harianSIB.com)

Polsek Tanjungberingin Polres Serdangbedagai (Sergai) bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) melaksanakan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, Kamis (11/1/2024) di Dusun VIII Desa Pekan Tanjungberingin.

Kegiatan dihadiri Kapolsek AKP Tobat Sihombing beserta personel, Camat Elmiati beserta jajaran, Danramil 11 Tanjungberingin diwakili Peltu Saifiul beserta personel, dan Kepala UPTD Puskesmas Tanjungberingin drg Sherlyta Mutia Hutabarat.

Masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya tampak dilayani oleh tim medis dari UPTD Puskesmas Tanjungberingin. Tim medis terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat yang dilanjutkan dengan pemberian obat.

Kapolsek Tanjungberingin AKP Tobat Sihombing mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan ini dilaksanakan atas kerja sama unsur Forkopimcam dalam rangka memeriahkan HUT ke 20 Kabupaten Sergai dengan tema "Merangkai kebersamaan untuk Serdangbedagai", guna mewujudkan masyarakat Tanjungberingin yang sehat, mandiri, dan religius.

Pelaksanaan kegiatan ini, katanya, untuk membantu masyarakat Tanjungberingin yang menderita sakit melalui pemeriksaan kesehatan.

Adapun layanan kesehatan yang dilakukan, sebut Tobat, meliputi pelayanan pemeriksaan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, pelayanan penyakit tidak menular (PTM) dan Lansia, penimbangan bayi dan balita, serta pemeriksaan ibu hamil, dengan jumlah total masyarakat yang mengikuti sebanyak 250 orang.

"Melalui kegiatan ini, kita juga mengajak masyarakat Kecamatan Tanjungberingin lebih aktif lagi menjaga kesehatan badan dan kesehatan lingkungan, untuk mencegah terjangkit penyakit," jelasnya. (*)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru