Minggu, 08 September 2024

Hasil Seleksi Calon P3K Belum Diumumkan, Guru di Labusel Resah

Redaksi - Senin, 08 Januari 2024 15:22 WIB
270 view
Hasil Seleksi Calon P3K Belum Diumumkan, Guru di Labusel Resah
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/rwa.
Sejumlah tenaga fungsional Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) Tahap II mengikuti acara penyerahan surat keputusan di halaman Pendopo Kabupetan Indramayu, Jawa Barat, Rabu (15/6/2022). Ilustrasi 
Kotapinang (harianSIB.com)
Seribuan guru peserta seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2023 Pemkab Labuhanbatu Selatan (Labusel), resah.
Pasalnya, sudah berbulan-bulan ujian selesai dilaksanakan, namun untuk formasi guru hasilnya belum juga diumumkan tanpa alasan jelas.
“Ujiannya sudah selesai sejak dua bulan lalu. Namun sampai sekarang hasilnya nggak tahu, karena belum diumumkan. Kami sudah konfirmasi ke Badan KPSDM, namun tidak ada penjelasan pasti,” kata seorang peserta, D (38), kepada wartawan, Senin (8/1/2024).
Anehnya, kata dia, untuk formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan yang pelaksanaan ujiannya sama, hasilnya justru sudah diumumkan pada Desember 2023 lalu. Menurutnya, para peserta khawatir, karena hasil ujian tersebut dapat diselewengkan.
“Sementara di daerah lain hasilnya sudah diumumkan. Untuk formasi umum dan kesehatan pun di Labusel hasilnya sudah diumumkan,” katanya.
Kepala Badan KPSDM, Raja Zulfikarsyah yang dikonfirmasi melalui Sekretaris Badan KPSDM Pemkab Labusel Hamka Siregar mengatakan, dalam waktu dekat ini hasil seleksi penerimaan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2023 Pemkab Labusel akan diumumkan. Pengumuman akan dilakukan melalui website.
"Dalam waktu dekat ini akan kita umumkan. Pengumuman melalui website," kata Hamka Siregar.
Diberitakan sebelumnya, Pemkab Labusel kembali membuka penerimaan P3K formasi tahun 2023. Tidak tanggung-tanggung, yang dibutuhkan mencapai 846 formasi, yakni 580 formasi tenaga guru, 245 formasi tenaga kesehatan. Selain itu, 21 formasi tenaga teknis. (*)

Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru