Minggu, 08 September 2024

Kapolres Pematang Siantar Dampingi Kapolda Sumut Cek Pospam IV di Jalan Sudirman

Redaksi - Selasa, 26 Desember 2023 17:21 WIB
319 view
Kapolres Pematang Siantar Dampingi Kapolda Sumut Cek Pospam IV di Jalan Sudirman
Foto: Dok/Humas Polres Pematang Siantar
TINJAU: Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024  di Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (26/12/2023). 
Pematang Siantar (harianSIB.com)

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen mendampingi Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meninjau Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Jalan Sudirman, Kecamatan Siantar Selatan, Selasa (26/12/2023).

Setibanya di Pospam IV Jalan Sudirman, Kapospam IV, IPTU Maxi Manurung menyambut kehadiran Kapolda dan rombongan.

Selanjutnya Kapolda mengecek kesiapan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, pegawai puskesmas serta unsur pemerintahan yang melaksanakan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Hari ini saya mengecek salah satu pos pengamanan di wilayah Kota Pematang Siantar, tepatnya di Pospam IV Jalan Sudirman untuk memastikan kesiapan personel yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Nataru," kata Kapolda.

Kapolda menekankan kepada kepala pos pengamanan (Kapospam) dalam pelaksanaan tugas harus memiliki pola pengaturan pelaksanaan tugas dengan sistem 3 personel stay di pos, 8 personel pengaturan lalu lintas dengan waktu setiap satu jam berganti istirahat dan dua jam pengaturan lalin.

Agung juga mengingatkan perwira pengendali harus mampu mengendalikan penugasan personel dan istirahat jangan menumpuk pada satu lokasi, tetapi menyebar ke beberapa lokasi yang menjadi rawan kemacetan.

Sementara untuk petugas kesehatan, Kapolda mengingatkan agar rutin mengecek kondisi kesehatan anggota dan masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan.

"Terima kasih kepada personel yang melaksanakan tugas di pos pengamanan dan tetap semangat menjalankan tugas pengamanan Nataru kepada masyarakat," katanya.

Turut hadir mendampingi Kapolda, Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto, Kabid Propam Polda Sumut Kombes Bambang Tertianto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kapolres Simalungun AKBP RFC Sipayung dan PJU Polres Pematang Siantar. (*)



Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru