Sabtu, 21 September 2024

Pemerintah Nagori Pinangratus Bangun Jalan Produksi Pertanian Sepanjang 155 Meter

Redaksi - Kamis, 02 November 2023 19:41 WIB
260 view
Pemerintah Nagori Pinangratus Bangun Jalan Produksi Pertanian Sepanjang 155 Meter
Foto: Net
Ilustrasi 
Tigabalata (SIB)
Pemerintah Nagori (Desa) Pinangratus Kecamatan Jorlanghataran, Kabupaten Simalungun saat ini telah rampung membangun jalan rabat beton sepanjang 155 meter untuk memperlancar pendistribusian hasil-hasil produksi pertanian bersumber dari Dana Desa (DD) 2023 Rp 200 juta.

Hal tersebut disampaikan Pangulu Nagori (Kepala Desa) Pinangratus, Harno Supriadi didamping sejumlah perangkat desa di Kantor Kepala Desa Nagori Pinangratus, Rabu (1/11).

Disampaikan Harno, sekitar 400 meter jalan usaha Dusun Sukamulia dan Pinangratus sebelumnya telah rusak parah hingga sulit dilalui kendaraan roda empat dan roda saat mendistribusikan hasil pertanian.

Kata Supriadi, jalan tersebut merupakan jalan multifungsi, selain untuk jalan produksi, juga akses utama untuk melaksanakan aktifitas harian masyarakat dari dan ke Dusun Sukamulia-Dusun Pinangratus, serta menuju ke desa tetangga.

"Saat ini sepanjang 155 meter dari 400 meter jalan produksi pertanian itu sudah selesai dibangun dan sudah dilalui kendaraan untuk mengangkut hasil-hasil pertanian, jagung, padi, pisang dan lainnya dari luas lahan sekitar 80 hektar lebih di hamparan Dusun Suka Mulia dan sekitarnya," ungkapnya.

Pembangunan Jalan itu direncanakan akan dilanjutkan secara bertahap hingga selesai, supaya pendistribusian hasil bumi lancar dan juga nyaman dilalui masyarakat dan pengguna jalan lainnya, katanya. (**)



SHARE:
komentar
beritaTerbaru