Sabtu, 21 September 2024

Pemkab Labuhanbatu Canangkan Program Bupati Sapa Desa

Redaksi - Rabu, 11 Oktober 2023 19:15 WIB
186 view
Pemkab Labuhanbatu Canangkan Program Bupati Sapa Desa
Foto: Ist/harianSIB.com
Sekda Labuhanbatu, Ir Hasan Heri Rambe 
Rantauprapat (SIB)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu mencanangkan program terbaru yang diberi nama 'Bupati Sapa Desa'. Program akhir tahun 2023 itu akan menjadi ajang silaturahmi antara Pemkab dengan pemerintah desa untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat desa.
"Program Bupati Sapa Desa juga untuk menyerap aspirasi kebutuhan masyarakat di desa," kata Sekda Labuhanbatu, Ir Hasan Heri Rambe dalam rapat pimpinan OPD, Selasa (10/10), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.
Disebutkannya, program itu merupakan salahsatu inovasi Bupati Labuhanbatu, dr H Erik Adtrada Ritonga dan Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar untuk lebih dekat dengan masyarakat yang tinggal di desa.
"Begitu juga sebaliknya. Ada program maupun kegiatan masing-masing OPD bisa dibawa bersama-sama ke desa, sehingga pelayanan di desa bisa prima bagi masyarakat," ujar Hasan Heri.
Ia mengharapkan agar dari tahun ke tahun ada perbaikan pelayanan di desa, sehingga dibuat terobosan baru, agar dapat membantu mempercepat perwujudan masyarakat Labuhanbatu yang berkarakter, maju dan sejahtera tahun 2024, serta dapat menurunkan kemiskinan ekstrem dan stunting untuk dan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Abdi Jaya Pohan, menyampaikan program Bupati Sapa Desa bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat (pelayanan prima) dan juga pemberian bantuan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.
"Selain OPD, beberapa instansi terkait juga terlibat dalam program ini, di antaranya Polres Labuhanbatu dalam program SIM keliling, Samsat Keliling dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi daerah Provinsi Sumatera Utara-Polres Labuhanbatu dan kegiatan-kegiatan lain yang meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di desa," sebutnya.
Abdi menyebutkan, program tersebut segera di-launching bupati pada Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu, 16 Oktober 2023. Rapat pimpinan OPD itu diikuti para pejabat Pemkab Labuhanbatu, disi dengan diskusi bersama peserta rapat. (**)


SHARE:
komentar
beritaTerbaru