Senin, 06 Jul 2020
PalasBappeda

385 Calon Haji Asal Padangsidimpuan Gagal Berangkat

redaksisib Rabu, 03 Juni 2020 10:47 WIB
AJNN.net

Ilustrasi

Padangsidimpuan (SIB)
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangsidimpuan Saripuddin Siregar, Selasa (2/6) mengatakan, dengan adanya keputusan Menteri Agama tentang penundaan pemberangkatan Calon Haji (Calhaj) Indonesia tahun 2020 , mengakibatkan 385 orang Calhaj asal Padangsidimpuan gagal berangkat untuk menunaikan Rukun Islam yang ke lima.

Dikatakan, penundaan pemberangkatan sudah melalui kajian mendalam,selain demi menjaga keselamatan Calhaj dari pandemi Covid-19, pemerintah Arab Saudi juga tidak memberi akses untuk pelaksanaan Ibadah Haji di tahun 2020 ini. “Penundaan pemberangkatan tahun 2020 ini bukan berarti Calhaj batal menunaikan ibadaj haji,hanya saja jadwal pemberangkatannya ditunda mungkin jadi tahun 2021 atau sampai pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir dan aman,” ujarnya.

Ditempat terpisah Calhaj asal Padangsidimpuan yang direncanakan berangkat Tahun 2020 menanggapi positif tentang adanya penundaan pemberangkatan Calhaj. “Kami telah mendaftar tahun 2011, sudah mengikuti Manasik Haji, direncanakan berangkat tahun ini, artinya kita sudah siap untuk berangkat tapi ditunda, gagal berangkat untuk menunaikan Rukun Islam yang ke lima tahun ini adalah kehendak Allah, semoga tahun depan kita bisa berangkat tanpa ada hambatan,” ujarnya. (G05)
T#gs Calon HajiGagal BerangkatPadangsidimpuan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments