Sabtu, 21 September 2024

Pemerintah Nagori Naulibaru Salurkan 279 Sak Pupuk untuk Bantu Petani

Redaksi - Kamis, 24 Agustus 2023 14:55 WIB
257 view
Pemerintah Nagori Naulibaru Salurkan 279 Sak Pupuk untuk Bantu Petani
Foto: SIB/Linggom Parhusip
SALURKAN: Pemerintahan Desa Naulibaru menyalurkan bantuan 279 sak pupuk kepada para petani di Kantor Kepala Desa Naulibaru, Jalan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu (23/8). 
Simalungun (SIB)
Dalam rangka membantu kebutuhan pupuk, Pemerintah Nagori akan Desa Naulibaru menyalurkan 279 sak pupuk kepada para petani di Kantor Kepala Desa Naulibaru Jalan Sidamanik Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Rabu (23/8).

Kepala Desa Naulibaru, Titok Parhusip mengatakan, pengadaan 279 sak pupuk urea dan buah itu dialokasikan dari Dana Desa (DD) 2023 sebesar 30 persen. Pembelian pupuk Rp 205 juta itu tujuannya membantu ekonomi petani.

Dijelaskannya, pemberian bantuan pupuk ini merupakan program ketahanan pangan dengan tujuan dapat meningkatkan produksi pertanian padi dan jagung di Desa Naulibaru.

Dikatakan, sebanyak 279 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa binaannya menerima satu sak pupuk untuk memupuk tanaman. "Kita berharap pupuk ini dapat membantu ekonomi petani dalam meperoleh pupuk yang selama ini sulit ditemukan di kios pupuk," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan Masyarakat Nagori (Kasi Pemen) Kecamatam Panei, Rio Sianturi mengajak petani memanfaatkan bantuan pupuk itu untuk ketahanan pangan. "Mari kita manfaatkan pupuk ini untuk meningkatkan produksi pertanian untuk kesejahteraan masyarakat karena telah dianggarkan dari DD 2023," ujarnya.

Acara penyerahan pupuk dihadiri Babinsa dan Bahbinkamtibmas Polsek Panei Tongah, tokoh masyarakat, personil Pendamping dari Kementerian Desa dan para perangkat desa. (D9/r)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru