Minggu, 08 September 2024

Wabup Simalungun Berharap Pujakesuma Garda Terdepan Pengikat Tali Persaudaraan

Redaksi - Minggu, 13 Agustus 2023 15:00 WIB
318 view
Wabup Simalungun Berharap Pujakesuma Garda Terdepan Pengikat Tali Persaudaraan
Foto: Dok/Diskominfo
SERAHKAN: Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi (2 dari kiri) menyerahkan secara simbolis mobil ambulance kepada Pangulu Bandarmasilam 2 dan Bandartinggi pada acara pelantikan pengurus cabang dan pengurus ranting Pujakesuma, di Kantor Camat Bandar
Simalungun (harianSIB.com)

Wakil Bupati (Wabup) Simalungun, Zonny Waldi berharap Pujakesuma menjadi garda terdepan pengikat tali persaudaraan antar etnis. Kabupaten Simalungun dihuni beragam suku, agama dan golongan.

Harapan itu disampaikan Zonny saat menghadiri acara pelantikan pengurus cabang dan pengurus ranting Pujakesuma se-Kecamatan Bandarmasilam, di Kantor Camat Bandarmasilam, Sabtu (12/8/2023).

Acara tersebut juga dirangkai dengan peringatan HUT ke-43 Pujakesuma, menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI dan peringatan 1 Muharram 1445 H.

Zonny menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pujakesuma yang telah memberikan kontribusi positif di Simalungun.

"Selamat kepada pungurus cabang dan ranting Pujakesuma Kecamatan Bandarmasilam yang dilantik. Susunlah rencana kerja yang baik agar tercapai visi dan misi Pujakesuma," pesan Zonny.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan 2 unit mobil ambulance oleh Pengurus PD Perkumpulan Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma Simalungun H Girun kepada Wabup Simalungun.

Selanjutnya, Wabup menyerahkan mobil tersebut kepada Pangulu (Kepala Desa) Bandarmasilam 2 dan Bandartinggi, untuk digunakan sebagaimana mestinya.

Zonny mengucapkan terima kasih kepada H Girun yang telah memberikan bantuan mobil ambulance untuk Bandarmasilam 2 dan Bandartinggi.

"Semoga mobil ambulance ini memberi manfaat banyak untuk masyarakat," kata Zonny.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah (PW) Pujakesuma Sumatera Utara, Irawan berharap Pimpinan Daerah (PD) Pujakesuma ke depan bisa ambil andil di tengah masyarakat dalam mewaranai pembangunan di Kabupaten Simalungun.

Di acara tersebut, hadir juga anggota DPRD Simalungun Ikhwanuddin Nasution, Kepala Badan Kesbangpol Simalungun Arifin Nainggolan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Afdoli, Camat Bandarmasilam Ida Royani Damanik, Penasehat PW Pujakesuma Sumut Brigjen (Purn) Dr Arwan, Ketua PW Pemuda Pukakesuma Sumut Bambang Hendra dan sejumlah pengurus Ormas. (*)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru