Sabtu, 21 September 2024
Cegah Maraknya Tindakan Kriminal

Kapolsek Perdagangan Imbau Warga Tingkatkan Siskamling

Redaksi - Selasa, 18 Juli 2023 18:10 WIB
424 view
Kapolsek Perdagangan Imbau Warga Tingkatkan Siskamling
Foto : SIB/Agus Salim Siregar
Kapolsek Perdagangan AKP. Juliapan Panjaitan. SH. 
Simalungun (SIB)
Mencegah maraknya tindakan kriminal di Kecamatan Bandar, Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan mengimbau warga untuk meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungan masing-masing.
Juliapan Panjaitan saat ditemui di ruang kerjanya di Mapolsek Perdagangan, Senin (17/7) mengatakan, menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), tidak lepas dari peran serta warga, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, ucapnya.
Salah satu kerjasama yang dibutuhkan, warga dapat melakukan ronda Siskamling, serta selalu memberi informasi tentang masalah yang terjadi di daerahnya masing-masing, sehingga pihak kepolisian dapat mengantisipasi adanya potensi tindakan kriminal, dengan melakukan patroli Panjaitan.
Juliapan Panjaitan juga mengatakan agar menghidupkan kembali kegiatan ronda Siskamling di Kecamatan Bandar. Polsek Perdagangan sudah bekerjasama dengan pemerintah Kecamatan Bandar dalam mensosialisasikan kepada warga, betapa pentingnya Siskamling.
"Dalam menjaga Kamtibmas sangat efektif dimulai dari lingkungan terkecil, sehingga masalah yang lebih besar lebih dini dapat teratasi. Bila Siskamling aktif, ini dapat mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti begal curanmor, pembongkaran rumah, geng motor dan kejahatan lainnya,"ucap Juliapan Panjaitan.
Ia berharap, mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi yang dilakukan kedepannya seluruh wilayah hukum Polsek Perdagangan yakni, Kecamatan Bandar, Kecamatan Pematang Bandar, Kecamatan Bandar Masilam dan Kecamatan Bandar Huluan, Siskamling dapat lebih ditingkatkan dan diaktifkan. (D6/r)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru