Sabtu, 21 September 2024

Kementerian PUPR Hotmix 3 Km Jalinsum Parapat Wilayah Tigadolok

Redaksi - Senin, 17 Juli 2023 17:37 WIB
248 view
Kementerian PUPR Hotmix 3 Km Jalinsum Parapat Wilayah Tigadolok
(Foto SIB/Linggom Parhusip)
DIHOTMIX: Kementerian PUPR menghotmix ruas Jalinsum Parapat Kecamatan Dolokpanribuan, Kabupaten Simalungun, Sabtu (15/7).
Tigadolok (SIB)
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghotmix 3 kilometer (KM) ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat wilayah Tigadolok, Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun.
Informasi yang dihimpun dari Kementerian PUPR melalui Koordinator Lapangan Jalinsum Parapat Alboin Pakpahan, Sabtu (15/7) menyampaikan, sepanjang 3 Km dengan lebar sekitar 6.4 meter badan Jalinsum Parapat wilayah Kecamatan Dolokpanribuan, mulai dari perbatasan Jembatan Kasindir hingga ke Pasar Tradisional Tigadolok mulai diaspal hotmix.
Disampaikan, pengaspalan Jalinsum Parapat yang sudah keropos, berlobang dan bergelombang itu sudah dimulai beberapa hari terakhir dan hingga saat ini masih proses pengerjaan.
"Pengaspalan ruas jalan tersebut masih proses pengerjaan dan diperkirankan akan rampung beberapa hari ke depan," ujarnya.
Dirinya menghimbau para pengguna Jalinsum Parapat tetap berhati-hati karena di ruas jalan itu banyak pekerja dan alat berat yang bekerja sertameminta para pngguna jalan bersabar sebab ruas jalan kerap buka tutup ketika prosese pengaspalan.
Amatan dilokasi, tampak setegah ruas Jalinsum Parapat mulai dari Jembatan Kasindir menuju Pasar Tradisonal Tigadolok tampak sudah dihotmix. Telihat sejumlah pekerja mengatur arus lulintas dengan buka tutup untuk proses pengaspalan.
Sementara itu, Warga Tigadolok Marga Siallagan mengapresiasi pengaspalan jalan tersebut."Kita berterimakasih kepada pemerintah karena telah mengaspal Jalinsum Parapat wilayah Tigadolok yang berlobang dan bergelombang itu," ujarnya. (D9/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru