Sabtu, 21 September 2024

Bupati Labuhanbatu Lantik Ir Hasan Heri Rambe Jadi Sekda

Redaksi - Jumat, 14 Juli 2023 18:37 WIB
402 view
Bupati Labuhanbatu Lantik Ir Hasan Heri Rambe Jadi Sekda
(Foto: Dok/Diskominfo)
JADI SEKDA: Ir Hasan Heri Rambe menandatangani fakta integritas dan naskah pelantikan di hadapan Bupati Labuhanbatu dr Erik Adt
Rantauprapat (SIB)
Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga melantik Ir Hasan Heri Rambe sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), Rabu (12/7), di Kantor Bupati, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat. Selama ini, Hasan Heri menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, dan 3 bulan terakhir sebagai Plh dan Plt Sekda Labuhanbatu.
Pelantikan Sekda tersebut disaksikan Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar, Kajari Labuhanbatu Furkonsyah Lubis, Wakapolres Kompol Hermansyah, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Kakan Kemenag Asbin Pasaribu, Ketua TP PKK dr Hj Maya Hasmita SpOG, para asisten beserta para kepala dinas dan badan.
Seusai pengucapan sumpah jabatan oleh Sekda Hasan Heri Rambe, dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas dan naskah pelantikan.
Bupati Erik menyebutkan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama ini dilaksanakan untuk memenuhi amanat Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang Pengangkatan Perangkat Daerah, Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu nomor 1 tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu serta beberapa peraturan bupati yang mengatur tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas, fungsi serta kerja perangkat daerah, dan Peraturan Bupati Labuhanbatu nomor 23 tahun 2019.
"Pelantikan ini telah melalui prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan sesuai surat rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara nomor b 2518. 00107. 2023 dan surat persetujuan dari Gubernur Sumatera Utara nomor 800.1.3.3/3788/ V / 2023. Tentu kita semua di sini akan bekerja sesuai dengan aturan-aturan yang ada di pemerintah Kabupaten Labuhanbatu," sebut bupati.
Bupati Erik Adtrada menyarankan Sekda yang baru dapat bekerjasama dengan semua kepala OPD yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu agar program dapat terlaksana dengan baik. (E15/r)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru