Selasa, 10 September 2024

Pantai Ujung Sibolga, Destinasi Air dan Pantai yang Layak Dinikmati

Redaksi - Sabtu, 17 Juni 2023 19:23 WIB
313 view
Pantai Ujung Sibolga, Destinasi Air dan Pantai yang Layak Dinikmati
Foto: SIB/Roy Marisi Simorangkir
HABISKAN WAKTU: Sejumlah wisatawan menghabiskan waktu menikmati keindahan pemandangan dan lembutnya pasir di Pantai Ujung Sibolga, Desa Simare-Mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Jumat (16/6). 
Sibolga (SIB)
Lokasi wisata Pantai Ujung Sibolga di Desa Simare-Mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi pilihan bagi wisatawan untuk sekadar bermain air dan bersantai.

Pantauan wartawan di lokasi, Jumat (16/6), Pantai Ujung Sibolga menawarkan pemandangan laut bersih dengan warna biru kehijauan yang langsung dapat dinikmati sesaat setelah tiba di lokasi, didukung dengan hamparan pasir putih yang mempesona.

Pengunjung dapat menikmati liburan sembari mencari spot fotografi dengan menjelajahi Pantai Ujung Sibolga. Juga ada daya tarik pada Pantai Ujung yakni jembatan di tengah dan membelah pantai yang dapat digunakan untuk memancing sembari melepas penat.

Jembatan terlihat kokoh dan dilengkapi dengan tulisan nama wisata yang melengkung. Dominan wisatawan yang berada di atas jembatan mengambil foto bersama keluarga, dengan suguhan spot jembatan ditambah suara debur ombak, sehingga cocok untuk duduk dan menghabiskan waktu di lokasi tersebut.

Selanjutnya, warna biru jernih air laut sangat indah sehingga sangat cocok menjadi latar belakang pengambilan foto, didukung pemandangan sejumlah nelayan dengan perahu tradisional yang lalu lalang di sekitar pantai. Wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk berkeliling kawasan pantai, atau melakukan snoorkling untuk melihat keindahan laut yang alami.

Selain itu, Pantai Ujung Sibolga dikenal dengan hamparan pasir putih eksotis yang tampak membentang, dengan tekstur sangat lembut sehingga cocok bagi pengunjung untuk duduk bersantai di tepi pantai, sambil menikmati matahari terbit atau terbenam.

Lokasi Pantai Ujung yang dibuka untuk umum setiap harinya itu mengenakan harga tiket Rp10 ribu bagi pengunjung. Harga yang sama diberlakukan meski hari libur. Untuk parkir, pengunjung cukup membayar Rp2 ribu untuk sepedamotor, untuk mobil Rp5 ribu dan parkir bus Rp10 ribu. Nantinya, tiket dan parkir itu digunakan untuk pengelolaan dan pengembangan Pantai Ujung.

Di lokasi juga terdapat beragam wisata kuliner dengan harga terjangkau, seperti masakan seafood, mie, beragam cemilan, serta beraneka jenis minuman. Bahkan, pengunjung bisa berburu oleh-oleh berupa kerajinan tangan atau beragam hasil laut yang masih mentah dengan harga terjangkau.

Selain berjemur di hamparan pasir yang begitu lembut dan eksotis ditemani suara deburan ombak, pengunjung juga dapat menikmati indahnya terumbu karang cantik yang dapat diabadikan dengan kamera anti air. Di lokasi juga dimanfaatkan untuk melihat matahari terbenam atau bahkan digunakan untuk berkemah di camping ground.

Tak hanya dilengkapi dengan sarana kursi pantai serta toilet dan kamar mandi yang dapat digunakan untuk berganti pakaian atau membasuh diri, di lokasi juga berjejer sejumlah perahu yang dapat disewa bagi pengunjung untuk mengelilingi kawasan pantai dengan harga Rp300 ribu.

Kepada wartawan, Andika (36) warga Kota Medan mengaku, dirinya bersama isteri dan keluarga sangat menikmati momen keindahan yang disuguhkan di Pantai Ujung Sibolga.

"Kami sangat menikmati suasananya, baik itu keindahan pemandangannya, desir ombak dan lembutnya pasir di sini, serta fasilitas yang disediakan," katanya. (A12/r)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru