Sabtu, 21 September 2024

Pemerintah Nagori Tigabolon Mulai Jalankan Siskamling

Redaksi - Senin, 12 Juni 2023 18:20 WIB
242 view
Pemerintah Nagori Tigabolon Mulai Jalankan Siskamling
Foto Dok/Pangulu Tigabolon
Pemerintah Nagori Tigabolon bersama Bhabinkamtibmas saat menjalankan jaga malam di Nagori Tigabolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu(10/6). 
Tigabolon (SIB)
Guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, Pemerintah Nagori Tigabolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun mulai melakukan sistem keamanan lingkungan (siskamling), Sabtu(11/6).

Pangulu Tigabolon Marisno Sitio SP kepada SIB mengaku siskamling ini dijalankan sebagai rasa tanggungjawab pemerintah nagori bersama Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat maupun pengendara yang sedang melintas.

Diakuinya, beberapa waktu lalu ada kejadian yang tidak mengenakkan atas adanya rasa ketidaknyamanan pengendara yang terkena lemparan di jembatan Tigabolon dari orang tak dikenal.

Maka dari itu, kita tidak ingin nama baik Nagori Tigabolon menjadi tercoreng karena adanya gangguan-gangguan dari orang tak dikenal yang membuat ulah di wilayahnya.

Melalui musyawarah nagori dan Bhabinkamtibmas masyarakat sepakat untuk menjalankan jaga malam setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu mulai pukul 20.00 sampai 04.00 WIB, katanya. (D10/c)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru