Sabtu, 21 September 2024

Jalinsum Parapat Wilayah Tigadolok Dikerok

* Korlap Kementerian PUPR: Jalinsum Parapat Proses Overlay
Redaksi - Senin, 29 Mei 2023 17:27 WIB
265 view
Jalinsum Parapat Wilayah Tigadolok Dikerok
Foto: SIB/Linggom Parhusip
DIKEROK: Kementerian PUPR mengerok Jalinsum Parapat wilayah Tigadolok, Kecamatan Dolokpanribuan, Simalungun untuk perbaikan jalan, Sabtu (27/5). 
Tigadolok (SIB)
Beberapa puluh kilometer lapisan atas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Parapat di mulai dari Simpang Dua Pematangsiantar-wilayah Tigadolok Kecamatan Dolokpanribuan Simalungun dikerok untuk perbaikan ruas jalan.

Demikian disampaikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Koordinator Lapangan (Korlap) Jalinsum Parapat, A Pakpahan melalui selulernya, Minggu (28/5).

Disampaikannya, beberapa hari terakhir pihaknya mengeruk puluhan kilometer lapisan atas Jalinsum Parapat, untuk perbaikan ruas jalan yang berlobang dan rusak, agar layak dilalui para pengguna jalan.

Kata Pakpahan, overlay (penutupan lapisan atas) Jalinsum Parapat khsusunya di wilayah Tigadolok saat ini proses pengerjaan dan beberapa hari ke depan akan rampung. Kemudian akan dilajutkan ke daerah Simpang Dua Pematangsiantar.

"Kita akan mengupayakan ruas Jalinsum Parapat yang di kerok di Simpang Dua rampung dalam seminggu ini. Kita meminta pengguna jalan berhati-hati melintas di sana, karena jalan kerok dan bersabar karena aktifitas penutupan jalan akan berlangsung di sana," katanya. (D9/a)






Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru