Minggu, 20 Oktober 2024

Bupati Labuhanbatu Sambut Tim Verifikasi Kampung KB dari Pusat di Desa Pondokbatu

Redaksi - Senin, 15 Mei 2023 19:00 WIB
225 view
Bupati Labuhanbatu Sambut Tim Verifikasi Kampung KB dari Pusat di Desa Pondokbatu
Foto: Net
Labuhanbatu (SIB)
Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga bersama Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar dan Ketua Tim Penggerak PKK dr Hj Maya Hasmita SpOG menyambut kedatangan tim verifikasi dari pusat dan Provinsi Sumatera Utara dalam penilaian 10 besar Kampung KB terbaik tingkat nasional di Kampung KB Desa Pondokbatu, Kamis (11/5). Tim verifikasi didampingi Kepala BKKBN Sumatera Utara Irjal SE.

"Selamat datang kepada seluruh tim verifikasi lapangan 10 besar nominasi Kampung KB tingkat nasional tahun 2023 di Kampung KB Desa Pondokbatu, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu," sambut Bupati Erik Adtrada.

Bupati menyebutkan Kampung KB Desa Pondokbatu merupakan Kampung KB unggulan di Kabupaten Labuhanbatu dan terbaik di Provinsi Sumatera Utara.

"Kampung KB ini diharapkan dapat menjadi percontohan dan memotivasi Kampung KB lainnya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Semoga hasil verifikasi oleh tim penilai mendapat nilai yang terbaik," harap bupati.

Kepala BKKBN Sumut, Irjal menceritakan awal mula berdirinya Kampung KB dari keluarga berencana menjadi keluarga berkualitas.

"Kampung Keluarga Berkualitas di-launching Presiden Joko Widodo pada Juni 2016. Karena pada saat beliau mulai memimpin negara ini, cerita KB tidak terdengar lagi, lagu mars KB juga tidak terdengar lagi dan tidak muncul lagi. Dari sanalah presiden memerintahkan Kepala BKKBN untuk melakukan bagaimana KB bisa hidup kembali," sebutnya. (E15/r)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru