Sabtu, 21 September 2024

Plh Sekda Labuhanbatu Dorong Desa Berbenah agar Masyarakat Merasakan Peran Pemdes

Redaksi - Rabu, 10 Mei 2023 21:33 WIB
274 view
Plh Sekda Labuhanbatu Dorong Desa Berbenah agar Masyarakat Merasakan Peran Pemdes
(Foto: Dok/Setdakab)
RAKOR FINISHING KAMPUNG KB: Kepala Desa Pondokbatu, Carli Ester Panahatan Sitohang didampingi Camat Bilah Hulu M Kamisdan Riton
Labuhanbatu (SIB)
Pelaksana harian (Plh) Sekda Kabupaten Labuhanbatu, Ir Hasan Heri Rambe mendorong para kepala desa terus berbenah untuk menjadi lebih baik, agar masyarakat dapat merasakan peran pemerintah desa sebagai ujung tombak pemerintah daerah di desa.
"Desa Pondokbatu Kecamatan Bilah Hulu yang saat ini mewakili Provinsi Sumatera Utara mengikuti lomba Kampung KB berkualitas tingkat nasional, bisa menjadi contoh bagi desa lain," kata Hasan Heri didampingi Asisten Pemerintahan Sarimpunan Ritonga, Asisten Ekbang Drs Ikramsyah Putra Nasution dan Asisten Umum Zaid Harahap, saat memimpin rapat koordinasi finishing Kampung KB Berkualitas Desa Pondokbatu, Senin (8/5), di Kantor Bupati Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja Rantauprapat.
Terkait Desa Pondokbatu yang dalam persiapan mengikuti lomba tersebut, Hasan Heri mengajak semua pihak dan instansi terkait bersinergi, bergandengan tangan membantu apa saja yang menjadi kebutuhan Desa Pondokbatu agar menjadi nilai plus oleh tim penilaian Kampung KB dari Kemendagri dan BKKBN pusat.
Menurutnya, rapat koordinasi finishing Kampung KB ini sangatlah penting. demi melengkapi data yang dibutuhkan untuk menjadi penilaian serta persiapan persiapan lainnya yang menjadi kebutuhan pada saat tim penilai turun ke Desa Pondokbatu.
"Untuk itu, mengingat waktu yang sangat singkat agar kita bersama-sama saling berkoordinasi untuk membantu apa-apa saja objek yang masih dibutuhkan oleh Desa Pondokbatu dalam penilaian yang plus," ujarnya.
Ia menyebut Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Labuhanbatu telah berkontribusi mendukung kebutuhan Kampung KB Desa Pondokbatu.
Dia berharap sinergi yang dibangun dapat menyukseskan Kampung KB Desa Pondokbatu untuk mampu bersaing di kancah nasional dan menjadi juara.
"Harapan saya, Kampung KB Desa Pondokbatu mendapat juara pada lomba Kampung KB tingkat nasional tahun ini," harap Plh Sekda.
Pada kesempatan itu, ia juga mendorong agar desa-desa lain yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, berbenah menjadi lebih baik lagi, supaya masyarakat merasakan peran pemerintahan desa dan kemudian bisa ikut lomba tingkat nasional.
Sementara itu, Asisten l bidang Pemerintahan Sarimpunan menjelaskan karena lomba ini tingkat nasional maka momen ini membutuhkan kerjasama agar kebutuhan penilaian dapat tertutupi.
Rakor ini diikuti para kepala dinas, kepala badan, Camat Bilah Hulu M Kamisdan Ritonga, MM, Kepala Desa Pondokbatu Carli Ester Panahatan Sitohang dan undangan dari stakeholder lainnya. (E15/a)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru