Sabtu, 19 Oktober 2024

Jalan Alternatif Berastagi ke Tigapanah Rusak Parah, Akan Diperbaiki

Redaksi - Minggu, 07 Mei 2023 22:18 WIB
451 view
Jalan Alternatif Berastagi ke Tigapanah Rusak Parah, Akan Diperbaiki
Foto: Dok/SS
RUSAK: Kondisi jalan alternatif Tigapanah -Berastagi Kabupaten Karo rusak parah. Foto dipetik, Minggu (7/5/2023).
Karo (harianSIB.com)
Jalan alternatif jurusan Berastagi-Tigapanah yang selama rusak parah, menurut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karo akan diperbaiki pada tahun ini.

"Pengerjaan jalan yang rusak itu telah ditampung anggarannya di APBD Karo pada tahun 2023 sekitar Rp 1 miliar," ungkap Edward Sinulingga selaku Kadis PUPR Karo, Minggu (7/5/2023) ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurutnya, pengerjaan jalan yang rusak itu dikerjakan secara bertahap dan akan ditampung lagi pada PAPBD tahun 2023.

"Alokasi anggarannya nantinya akan diajukan lagi ke DPRD Karo agar ditampung dalam PAPBD Karo tahun 2023," pungkasnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa akses jalan penghubung antar kecamatan tepatnya di jalan lintas Ujungaji, Kecamatan Berastagi menuju Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, kondisinya rusak parah.

Warga berharap agar pemerintah melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki jalan itu, agar aktifitas warga sehari-hari tidak terganggu.

Protes warga tersebut disampaikan Fadli Karo-Karo, mengingat kondisi jalan tersebut sangat mempengaruhi sektor perekonomian warga yang mayoritas hidup bertani, berkebun dan lainnya. Karena akses jalan ini digunakan untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan warga.(*)


Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru