Sabtu, 21 September 2024

Antisipasi Longsor di Jalinsum Parapat, Kementerian PUPR Siagakan Alat Berat

Redaksi - Rabu, 26 April 2023 19:57 WIB
222 view
Antisipasi Longsor di Jalinsum Parapat, Kementerian PUPR Siagakan Alat Berat
(Foto SIB/Linggom Parhusip)
SIAGA: Kementerian PUPR menyiagakan alat berat di Posko Lebaran 2023 di wilayah Nagori Pondok Bulu Kecamatan Dolokpanribuan, Si
Tigadolok (SIB)
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap menyiagakan dua alat berat di Posko Lebaran 2023 Kementerian PUPR di Nagori (Desa) Pondokbulu, Kecamatan Dolokpanribuan, Simalungun untuk mengantipasi bencana longsor di sepanjang Jalinsum Parapat.
Dua unit alat berat, yaitu loader dan excavator plus operator disiagakan Kementerian PUPR di wilayah rawan longsor, yaitu Nagori Tigadolok dan Pondokbulu untuk mengatisipasi bencana alam dan membantu insiden di sepanjang Jalinsum Parapat.
Koordinator Lapangan Jalinsum Parapat, Kementerian PUPR, Alboin Pakpahan, Senin (24/4) menyampaikan, alat berat dan operator tersebut siaga selama 24 jam di Posko Lebaran 2023 Kementerian PUPR, wilayah Nagori Pondok Bulu hingga arus balik Lebaran 2023 berakhir, Selasa (2/5/2023) mendatang.
Dikatakan, bencana longsor dan insiden selama Libur Lebaran 2023 khususnya di sepanjang Jalinsum Parapat masih nihil dan arus lalulintas ramai lancar.
"Kita berharap situasi dan kondisi alam di sepanjang Jalinsum Parapat aman dan kondusif hingga arus balik," ujarnya.
Disampaikan, para pengguna jalan tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan, karena perbaikan beberapa titik beram Jalinsum Parapat masih tahap perbaikan dan ruas jalan banyak tikungan serta memiliki jurang yang dalam. (D9/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru