Sabtu, 19 Oktober 2024

Bupati Taput Tinjau Akses Jalan Alternatif Hubungkan Empat Desa

Redaksi - Rabu, 08 Maret 2023 18:48 WIB
297 view
Bupati Taput Tinjau Akses Jalan Alternatif Hubungkan Empat Desa
Foto: Dok/Kominfo
TINJAU : Bupati Taput Nikson Nababan bersama rombongan  Organisasi Perangkat  Daerah (OPD), para Kepala Desa dan lainnya melakukan peninjauan akses jalan alternatif di empat desa, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Taput bar
Tapanuli Utara (SIB)
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan melakukan peninjauan akses jalan alternatif yang menghubungkan empat desa yakni, Desa Banuarea, Desa Parbubu 1, Desa Parbubu 2 dan Desa Siandorandor, Kecamatan Tarutung, Senin (6/3).

Menariknya, Bupati yang juga mantan wartawan itu mengendarai sendiri sepeda motor trail berwarna merah sepanjang pembukaan jalan di empat desa.

"Proyek infrastruktur seperti, jalan dan jembatan, air bersih telekomunikasi, fasilitas pendidikan dan kesehatan sudah menjadi perhatian saya sejak awal. Artinya, prioritas saya sampai saat ini harus memerdekakan desa dari kegelapan," ujar Bupati di sela kunjungan kerja, sebagaimana dalam dalam keterangan resmi yang diterima SIB dari Grup WhatsApp Taput Media Center, Selasa (7/3).

Dikatakan, pembukaan jalan di empat desa tersebut akan menyambungkan ke Kecamatan Pahae sehingga akses jalan yang sudah terbuka maka lahan pertanian baru akan bisa produktif begitu juga hasil-hasil hutan.

Ia juga mengapresiasi kegigihan para Kepala Desa Kecamatan Tarutung yang telah memberi perhatian untuk membangun desa dengan inisiatif berdiskusi membahas solusi masalah pembangunan desa.

"Pesan saya kepada Camat dan Kepala Desa agar selalu berkoordinasi dalam memperhatikan desa dan masyarakatnya serta menyampaikan kepada saya aspirasi maupun keluhan masyarkat," ucapnya.[br]


Saat bersamaan, salah seorang tokoh masyarakat yang juga mantan Kepala Desa, Sahala Hutapea mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas kunjungan beserta rombongan OPD ke desa mereka.

"Mulai dari awal memimpin Taput, kami sudah menikmati pembangunan dari pemerintah. Oleh karenanya, kami akan selalu mendukung program untuk kemajuan Taput," ungkapnya.

Usai peninjauan dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemberian bantuan berupa buku tulis kepada Siswa SD dan SMP serta susu untuk para Lansia diselingi hiburan. (Rel/BR6/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru