Sabtu, 21 September 2024

Perayaan Natal DPC Marbona Tanjungbalai Penuh Sukacita

Redaksi - Kamis, 29 Desember 2022 14:02 WIB
355 view
Perayaan Natal DPC Marbona Tanjungbalai Penuh Sukacita
Foto SIB/Hendri Manik
INA MARBONA : Ina Marbona yang terdiri dari Paniaran, boru dan bere Marbona foto bersama dalam perayaan Natal DPC Marbona Tanjungbalai, Selasa (27/12) di GKPS Tanjungbalai. 
Tanjungbalai (SIB)

Perayaan Natal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Manik Raja, boru, bere dan ibabere (Marbona) Tanjungbalai berlangsung dengan penuh sukacita, Selasa (27/12) malam di GKPS Tanjungbalai.

Memasuki prosesi, anak-anak Marbona membawa lilin, salib, alkitab, agenda dan bunga diikuti Pengkhotbah Pdt Rugun Romega STh, Agenda Pdt Saut Siagian STh, pembawa lagu St Marnawati Br Manik, Penasehat St H Damanik SH MH, Ketua Marbona Cst A Damanik, Wakil Bosman Manik, Ketua panitia Natal Brigadir Ganda Damanik, dan lainnya.

Tema Natal "Yesus sebagai pembawa damai " (Yesaya 9:6) dan Subtema yaitu Hari Natal harus membawa damai bagi seluruh anggota punguan Marbona karena Yesus Kristus adalah pembawa damai Ia lahir untuk memberikan damaiNya bagi seluruh umat manusia.

Ibadah Natal diisi dengan lagu puji-pujian, liturgi, puisi, vokal solo, vokal grup, duet dan koor ama dan ina Marbona.

Sesuai tema Natal, Pdt Rugun Romega Simanjorang mengajak seluruh anggota punguan Marbona untuk memaknai kelahiran Tuhan Yesus Kristus sebagai pembawa damai dan pembawa keselamatan bagi setiap orang.

Ketua Natal DPC Marbona Tanjungbalai Brigadir Pol Ganda Damanik menyampaikan ucapan terima kasih kepada penasehat, BPH dan unsur panitia natal sehingga acara natal tersebut dapat diselenggarakan dengan baik dan penuh sukacita.[br]





Penasehat DPC Marbona Tanjungbalai St Hendri Damanik SH MH mengakui sangat bangga atas kerja keras dan kebijakan panitia dalam menata pelaksanaan Natal tahun ini.

"Ini luar biasa kerja keras panitia, hampir 100 persen hadir dan semua dapat kado atau bingkisan Natal. Ini menandakan adanya peningkatan kebersamaan dalam tubuh Marbona dan sesuai dengan khotbah pendeta tadi hidup kita semakin dikarunia damai dari Tuhan kita Yesus Kristus," ujar Hendri Damanik seraya mengharapkan agar damai Kristus tetap tumbuh dan berkembang dalam hati kita.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan kata-kata sambutan, makan malam bersama dan pembagian bingkisan Natal serta hadiah lucky draw. (BR05/f)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru