Minggu, 08 September 2024

Tomas dan Forkopimda Apresiasi Polres Langkat Cepat Ungkap Kasus Pembunuhan

Redaksi - Minggu, 18 Desember 2022 17:03 WIB
188 view
Tomas dan Forkopimda Apresiasi Polres Langkat Cepat Ungkap Kasus Pembunuhan
Foto: Ist/harianSIB.com
Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas Langkat Drs Syahrizal MZ
Langkat (SIB)
Tokoh masyarakat (Tomas) dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Langkat memberi apresiasi terhadap kinerja Polres Langkat dan jajaran, yang berhasil mengungkap sejumlah kasus pembunuhan dengan tempo waktu kurang dari 24 jam.

Diketahui, Polres Langkat mengungkap pembunuhan Karmila (24) dan Radit (4) dalam kurun waktu 4 jam pasca mayat keduanya ditemukan dalam kondisi tertidur di atas tempat tidur kamar rumahnya Gang Pasir, Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Rabu (14/12).

Kepada wartawan di Stabat, Sabtu (17/12), Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas Langkat Drs Syahrizal MZ mengatakan, pihaknya memberkan apresiasi terhadap Kapolres Langkat dan jajaran, atas kinerjanya mengungkap kasus pembunuhan Karmila Simatupang (24) dan Radit (4) dalam waktu singkat.

Ditambahkan, keberhasilan Polres Langkat yang cepat dalam pengungkapan kasus pembunuhan itu bukan pertama kalinya.

Dalam kurun waktu 2 bulan, Polres Langkat mampu mengungkap 3 kasus pembunuhan di Kecamatan Padang Tualang, Kecamatan Secanggang dan Stabat, yang berhasil diungkap dalam waktu kurang dari 24 jam.

"Layak dan pantas keberhasilan Polres Langkat kembali diberikan apresiasi. Dalam kurun waktu 2 bulan, Polres Langkat telah 4 kali mengungkap kasus pembunuhan dengan cepat. Semoga hal ini menjadi efek jera, sehingga tidak akan terulang lagi kejadian serupa di Kabupaten Langkat," harap Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Langkat itu.

Apresiasi serupa juga disampaikan unsur Forkopimda dan tokoh agama Kabupaten Langkat di sela-sela zoom meeting "Apel Sinergi dama Memelihara Situasi Kamtibmas di Kabupaten Langkat" di Mapolres Langkat, Kamis (15/12).

Diwawancara melalui telepon seluler, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada pihaknya dan jajaran.

Menurutnya, pengungkapan itu dapat dilakukan dengan cepat berkat koordinasi dan dukungan dari masyarakat. (A16/c)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru