Minggu, 08 September 2024

Ketua DPRD SU: PMS Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Tradisi Masyarakat Karo

Redaksi - Jumat, 18 November 2022 16:21 WIB
310 view
Ketua DPRD SU: PMS Harus Jadi Garda Terdepan Jaga Tradisi Masyarakat Karo
(Foto: Dok/Baskami)
Berjabat Tangan: Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting saat berjabat tangan dengan Ketua Umum DPP PMS Mbelin Brahmana seusai dilantik oleh tokoh masyarakat Karo menjadi pimpinan organisasi Karo tersebut, Rabu (16/11) malam di Regale Inter
Medan (SIB)
Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting mengatakan, Pemuda Merga Silima (PMS) sebagai wadah yang menaungi putra-putri terbaik masyarakat Karo, harus bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga tradisi dan budaya masyarakat Karo.

"Jadilah kebanggaan masyarakat Karo dengan terus menjaga warisan budayanya, tradisinya serta persatuan dan kesatuannya, jangan sampai terpecah-pecah," ujar Baskami Ginting kepada wartawan, Kamis (17/11) di DPRD Sumut.

Hal itu disampaikan Baskami atas dilantiknya pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima, Rabu (16/11) di Regale Internasional Convention Center Medan.

Diakuinya, dirinya dipercaya sebagai salah satu dewan penasihat organisasi di PMS dan tetap berharap agar berkomitmen menjaga kebudayaan Karo sebagai satu di antara kekayaan bangsa Indonesia.

"Saya mengucapkan selamat kepada, Mbelin Brahmana yang telah dipercaya sebagai Ketua Umum DPP PMS dalam kurun waktu lima tahun ke depan," katanya.

Baskami berharap agar PMS terus memberikan sumbangsih, pemikiran untuk pembangunan Sumut serta Indonesia dimanapun berada dan kedepannya diharapkan muncul pemuda-pemudi yang berasal dari PMS guna mengharumkan nama Sumut.

"Semoga ke depan PMS semakin besar dan jaya. Sekali lagi selamat kepada para pengurus yang telah dilantik," pungkasnya sembari berharap, PMS dibawah kendali Mbelin Brahmana semakin berkibar dan terus mengangkat harkat dan martabat masyarakat Karo. (A4/c)



Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru