Kamis, 17 Okt 2019

35 Peserta Ikuti Uji Kompetensi Wartawan Angkatan XX di Simalungun

Kamis, 22 November 2018 18:36 WIB
SIB/Bambang J Sitanggang
PESERTA: Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Firdaus ketika menyematkan tanda peserta kepada perwakilan wartawan yang mengikuti uji kompetensi wartawan angkatan XX di Hotel Atsari Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Rabu (21/11).
Simalungan (SIB)- Sebanyak 35 peserta dari berbagai media cetak, televisi dan online mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW) angkatan XX yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Simalungan bekerjasama dengan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk  di Hotel Atsari Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Rabu (21/11).

Hadir pada acara tersebut Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Firdaus mewakili Ketua PWI, Ketua PWI Sumatera Utara H Hermansjah, Head Of Goverment Relation PT Japfa Fitri Nursanti, Kapolres Simalungun AKBP M Liberty Panjaitan, Kadis Kominfo Simalungan Akmal Siregar, Ketua PWI Kabupaten Simalungun Efendi Damanik beserta pengurus.

Ketua PWI Sumatera Utara H Hermansjah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak PT Japfa atas kerjasamanya telah memfasilitasi kegiatan UKW yang diikuti 35 peserta dengan 5 penguji.

Dengan adanya kegiatan UKW ini, diharapkan para wartawan semakin profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Head Of Goverment Relation PT Japfa Fitri Nursanti dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dapat berpartisipasi untuk mendukung salah satu kegiatan peningkatan profesionalisme wartawan melalui program UKW. Untuk itu pers yang profesional akan mampu menggerakkan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk aktif berpartisipasi dalam program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Perlu diketahui bersama bahwa Japfa melalui PT Suri Tani Pemuka (STP) memiliki komitmen untuk berkontribusi melalui partisipasi aktif dalam pengembangan potensi daerah. Oleh sebab itu kami melakukan berbagai kegiatan kemitraan dengan UKM dan pembudidayaan  ikan setempat dengan memperhatikan tiga pilar utama yaitu kesehatan, pendidikan dan lingkungan, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Firdaus mewakili Ketua PWI dalam sambutannya sekaligus membuka acara UKW mengatakan, wartawan merupakan profesi mulia untuk itu harus dijaga dengan UKW. Oleh karenanya teruslah belajar dan berkarya.

"Kepada penguji, saya berpesan dalam melaksanakan tugas senantiasa berpegang kepada nurani," katanya. (D04/h)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments