Minggu, 08 September 2024

Gubernur Sumut Serahkan 8 Hewan Kurban di Parapat

Redaksi - Jumat, 15 Juli 2022 17:24 WIB
520 view
Gubernur Sumut Serahkan 8 Hewan Kurban di Parapat
(Foto: Dok/KM Dongoran)
SAKSIKAN : Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumatera Utara (Sumut) Dr H Arsyad Lubis menyaksikan penyembelihan hewan kurban pada perayaan  Hari Raya Idul Adha 1443 H baru-baru ini di Mesjid Raya Taqwa Parapat Kabupaten Simalungun. 
Simalungun (SIB)
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi diwakili Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumatera Utara (Sumut) Dr H Arsyad Lubis menyerahkan 8 hewan kurban berupa 6 sapi dan 2 kambing pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H baru-baru ini di Mesjid Raya Taqwa Parapat Kabupaten Simalungun.

Dr H Arsyad Lubis mengatakan, penyembelihan hewan kurban tahun ini selain untuk ibadah, juga berbagi rasa dan rezeki kepada masyarakat, khususnya untuk umat muslim.

Disebutkannya, hewan kurban pemberian Gubernur Sumut ini akan disembelih, dagingnya akan dibagi-bagikan kepada kaum mustahik seperti kurang mampu dan diharapkan bisa memberikan dampak positif membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pangan.

“Daging kurban didistribusikan kepada masyarakat yang ada di sekitar Mesjid Raya Taqwa Parapat sebanyak 710 kantong," ujarnya.[br]



Seorang warga Ridwan sangat senang mendapat daging kurban pemberian dari Gubernur. “Kami mengucapkan terima kasih dan berharap dapat terus berlanjut secara berkesinambungan," ujarnya.

Tampak hadir menyaksikan penyembelihan hewan kurban, Kepala Dinas Pendidikan Dr H Asren Nasution, Kepala BPSDM dr Alwi Mujahit Hasibuan MKes dan Staf Ahli Gubernur Dr Kaiman Turnip dan Kepala Seksi Ketenagaan (Kasi) SMK Cabdis Siantar KM Dongoran SPd MM. (D7/f)




Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru