Sabtu, 21 September 2024

DPRD SU Desak PT Jasa Marga Bersihkan Toilet di Rest Area Km 65 Jalan Tol Medan-Tebingtinggi

* Kondisinya Terkesan Jorok dan Tidak Terurus, Pengguna Jalan Tol Sangat Terganggu
Redaksi - Sabtu, 28 Mei 2022 18:18 WIB
457 view
DPRD SU Desak PT Jasa Marga Bersihkan Toilet di Rest Area Km 65 Jalan Tol Medan-Tebingtinggi
(Dok. Regional Jasamarga Nusantara Tollroad (JNT)
Ilustrasi jalan tol.
Medan (SIB)
Anggota DPRD Sumut Ahmad Hadian mendesak PT Jasa Marga yang merupakan pengelola jalan tol jurusan Medan -Tebingtinggi, untuk segera membenahi kebersihan toilet di rest area khususnya di Km 65 A dan B yang terkesan jorok dan tidak terurus, karena sangat mengganggu pengguna jalan tol yang akan singgah di rest area tersebut.

"Selaku pengguna jalan tol Medan - Tebingtinggi sebanyak 3 - 4 kali dalam seminggu, saya merasa sangat terganggu dengan kejorokan toilet di rest area tersebut.

Begitu juga lantainya sangat licin, sangat membahayakan bagi pengguna toilet, karena sangat rawan jatuh dan cedera," tandas Ahmad Hadian kepada wartawan, Jumat (27/5) di DPRD Sumut.

Paling parah, tambah politisi PKS ini, klosetnya juga sangat jorok, karena tidak disiram, sehingga tidak pantas disebut sebagai toilet rest area jalan tol yang seharusnya serba bersih, wangi dan mengkilap.

"Kondisi itu semakin memprihatinkan, karena toilet berdekatan sekali dengan Masjid Alrahman dan Al Arahim yang di terasnya juga banyak berserakan sampah bekas makanan," ujar Hadian.

Melihat fakta ini, Ahmad Hadian juga sempat memunguti jarum pentol yang berserakan di Mesjid, karena sangat membahayakan bagi orang lewat maupun yang beribadah.

Berkaitan dengan itu, Sekretaris Fraksi PKS mendesak PT Jasa Marga lebih serius mengelola rest area yang merupakan satu-satunya rest area di jalan tol Medan-Tebingtinggi," kata Hadian.

Hadian juga meminta Pemprov Sumut agar menyampaikan kepada pihak-pihak yang terkait dengan pengelola jalan tol, agar lebih serius mengelola kebersihan, mengingat pengguna jalan tol sudah semakin banyak, sehingga sudah perlu dikelola secara profesional, apalagi jalan tol tersebut merupakan aset bersama yang harus dijaga kebersihannya. (A4/d)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru