Sabtu, 21 September 2024

Warga Gonting Malaha “Sumbang” 1 Ton TBS ke Pemkab Asahan Untuk Perbaiki Jalan

Redaksi - Jumat, 01 April 2022 16:21 WIB
380 view
Warga Gonting Malaha “Sumbang” 1 Ton TBS ke Pemkab Asahan Untuk Perbaiki Jalan
(FotoSIB : Dok/Mangihut Simamora)
1 TON TBS : Masyarakat Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau memberikan 1 ton TBS ke Pemkab Asahan dengan tujuan agar jalan di daerah mereka diperbaiki dalam aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Asahan, Kamis (31/3).
Kisaran (SIB)
Ratusan warga Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Bupati Asahan. Dengan mengendarai 2 unit bus, warga membawa 1 ton Tandan Buah Sawit (TBS) untuk di “sumbangkan” ke Pemkab Asahan dengan tujuan agar jalan di daerah mereka diperbaiki, Kamis (31/3).

Iqbal Situmorang selaku Korlap unjuk rasa dalam orasi mengatakan, kedatangan warga Desa Gonting Malaha sebagai bentuk kecewa kepada Pemkab Asahan yang tak kunjung jalan mereka diperbaiki. Mereka mendengar tidak adanya dana sehingga perbaikan jalan tidak dapat dilakukan. Karena itu, dengan niat hati tulus membantu, mereka memberikan 1 ton TBS kepada Pemkab Asahan agar jalan bisa diperbaiki.

“Kalau kurang kami bisa menambahi. Tapi ya itu tadi, jalan di daerah kami segera diperbaiki,” teriak para warga Gonting Malaha.

Lanjut mereka, rusaknya jalan di Desa Gonting Malaha Kecamatan Bandar Pulau merupakan masalah klasik. Mereka menilai Pemkab Asahan puluhan tahun abai akan kondisi tersebut, sehingga mengakibatkan jalan semakin parah dan sulit dilalui.

Hal ini tentu menyulitkan masyarakat, karena jalan merupakan urat nadi perekonomian.

“Jangankan hotmix, jalan yang rusakpun tak kunjung diperbaiki. Sebab itu, kami memberikan 1 ton TBS kepada Pemkab Asahan dengan tujuan agar jalan kami bisa diperbaiki,” kata mereka.

Asisten II Pemkab Asahan Muhili, ketika ditemui wartawan mengatakan apa yang dilakukan oleh warga Desa Gonting Malaha adalah hal-hal wajar. Dirinya sebagai perwakilan akan menampung apa-apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Terkait TBS, Muhili menyebutkan jika memang diberi tentu akan diterima.

“Menyangkut aspirasi, selanjutnya akan kita sampaikan ke pimpinan (bupati, red),” katanya. (SS17/a)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru