Minggu, 08 September 2024

Empat Siswa Terkonfirmasi Covid-19, PTM di SMAN 1 Pematangsiantar Dihentikan Sementara

Redaksi - Senin, 07 Februari 2022 18:58 WIB
671 view
Empat Siswa Terkonfirmasi Covid-19, PTM di SMAN 1 Pematangsiantar Dihentikan Sementara
Foto:Doc/Wakasek Kurikulum
Surat Edaran : Surat edaran pemberitahuan pembelajaran tatap muka (PTM) di SMAN 1 Pematangsiantar yang ditanda tangani oleh Kepala Sekolah.
Pematangsiantar (SIB)
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMAN 1 Pematangsiantar dihentikan sementara terhitung mulai, Senin(7/2) sampai dengan Sabtu(12/2), dikarenakan empat siswa terkonfirmasi Covid-19.

Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan, Ramli Simanjuntak SPd MSi ketika dihubungi,Minggu(6/2) membenarkan adanya empat siswa di SMAN 1 Pematangsiantar terkonfirmasi positif Covid-19.

"Awal ditemukannya kasus tersebut, dimana salah satu siswanya tidak masuk sekolah karena sedang berobat ke Puskesmas dengan kondisi mengalami demam, batuk, flu.

Pihak Puskesmas langsung mengobati siswa tersebut dan dilakukan tes swab, hasilnya positif Covid-19, katanya.

Ramli menambahkan, pihak Puskesmas langsung bertindak cepat untuk melakukan tracing atau kontak erat tes swab terhadap teman satu kelas siswa tersebut dan hasilnya didapat 3 siswa lainnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Setelah itu pihak sekolah, Puskesmas, Babinsa, Kelurahan, Bhabinkamtibmas menyurati orangtua atau keluarga siswa tersebut untuk dilakukan swab,"ujarnya.

Adapun upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, pihak sekolah menghentikan sementara pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran dalam jaringan (daring) dan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan kelas.

“Walaupun pembelajaran dari rumah masing-masing kami berharap anak anak/peserta didik tetap menjaga kesehatan,dilarang berkunjung ke tempat teman, saudara dan lainnya ditambah dengan perubahan cuaca yang ekstra dari panas tiba-tiba hujan, sehingga menimbulkan demam, batuk dan flu,"ungkapnya.(D7/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru