Jumat, 20 September 2024

Bupati Simalungun Buka STQ Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar

Redaksi - Minggu, 06 Februari 2022 17:03 WIB
502 view
Bupati Simalungun Buka STQ Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar
Foto: Dok/Diskominfo
PUKUL BEDUK: Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memukul beduk pada acara pembukaan STQ Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar di Masjid Jami' Kelurahan Serbelawan, Kabupaten Simalungun,  Minggu (6/2/2022). 
Simalungun (harianSIB.com)

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kecamatan Dolok Batu Nanggar di Masjid Jami' Kelurahan Serbelawan, Kabupaten Simalungun, Minggu (6/2/2022).

Pembukaan STQ ditandai dengan pemukulan beduk oleh bupati didampingi Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga. Pemukulan beduk juga dilakukan Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Roly Sohuoka dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama serta dewan juri.

"Bersama Wakil Bupati H Zonny Waldi, kami sudah berkomitmen akan mendukung acara-acara keagamaan seperti ini dan juga kegiatan keagamaan lainnya di Kabupaten Simalungun," kata bupati.

Acara STQ diyakini akan dihadiri orang-orang yang beraklak mulia dan baik serta punya kapasitas. Ketika banyak orang yang baik dan berkapasitas dipastikan akan membantu roda perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Simalungun.

Bupati juga menyampaikan bahwa di tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Simalungun mengalokasikan angggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan di Dolok Batu Nanggar, dari Simpang Dolok Merangir menuju Laras. Kemudian, jalan penghubung Serbelawan menuju Padang Mainu.

"Pemerintah pusat melihat komitmen kita melalui program "marharoan bolon" (gotong-royong) yang diapresisai oleh MURI nasional. Ini yang menjadi perhatian pemerintah pusat dan memberikan anggarannya ke Pemkab Simalungun melaui DAK (Dana Alokasi Khusus). Dan ini terbukti, untuk Sumatera Utara, kita memperoleh DAK tertinggi sepanjang sejarah," urainya.

Bupati pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah terutama dalam peningkatan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Ketua Panitia, Ahmad A Siregar mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Simalungun pada kegiatan STQ tersebut.

"Kami sangat bangga atas kehadiran bapak bupati. Kami bisa menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan STQ ini. Harapan kami, acara ini berjalan dengan baik dan kehadiran bupati menjadi spirit bagi kami dan juga kepada peserta yang hadir," ujarnya. (*)

Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru