Jumat, 20 September 2024

Warga Dolok Ilir I Kesal Tower Tak Berfungsi, Signal Internet Lelet

Redaksi - Kamis, 27 Januari 2022 20:25 WIB
803 view
Warga Dolok Ilir I Kesal Tower Tak Berfungsi, Signal Internet Lelet
Foto: Internet
Tower Internet 
Simalungun (harianSIB.com)

Sudah lebih setahun signal internet lelet di sekitaran Nagori Dolok Ilir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Simalungun. Padahal tower internet berada di lingkungan desa tersebut. Hal itu dikeluhkan warga, Kamis (27/1/2022).

Salah seorang warga Heri, kepada wartawan menginformasikan bahwa sudah puluhan tahun tower internet ada di desa mereka. Namun setahun belakangan tower itu sepertinya tidak berfungsi dan menyebabkan signal internet lelet bahkan sering menghilang.

Ia menduga, tidak berfungsinya tower tersebut disebabkan batreinya tidak ada lagi. Namun sepertinya tidak ada tindakan dari pihak terkait untuk melakukan pembenahan agar tower dapat berfungsi kembali.

Akibat leletnya internet di lokasi itu, warga sekitar yang memiliki tugas baik dari anak sekolah hingga yang sudah bekerja tidak bisa mengerjakan tugas dari rumah dan terpaksa harus bergeser ke desa tetangga yang cukup jauh dan melewati kebun sawit yang sepi serta jalan yang rusak.

Heri meminta agar tower tersebut dapat di benahi demi kelancaran aktifitas warga. Dan apabila tidak bisa lagi diperbaiki sebaiknya tower itu dibongkar oleh pemiliknya agar provider lainnya dapat masuk dan membangun jaringan di wilayah itu.(*)

Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru