Minggu, 08 September 2024

DPD Golkar Simalungun Gelar Pelatihan UMKM Pembuatan Sabun Cair

Redaksi - Sabtu, 18 Desember 2021 10:13 WIB
367 view
DPD Golkar Simalungun Gelar Pelatihan UMKM Pembuatan Sabun Cair
Foto: SIB/Linggom Parhusip
PELATIHAN: Ketua DPD Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani dan Ketua HWK Provinsi Sumut DR Julia Maulina dan Ketua HWK Simalungun Bestina Maha dan Fraksi Golkar  Simalungun resmi membuka pelatihan UMKM di Kantor Golkar Simalun
Simalungun (SIB)
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Simalungun melalaui Himpunan Wanita Karya (HKW) menggelar pelatihan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) cara pembuatan sabun cair kepada 32 ibu rumah tangga di Kantor Golkar Simalungun Jalan Saribudolok Simalungun.

"Saat ini kita melatih 32 ibu-ibu rumah tangga perwakilan dari 32 kecamatan se-Simalungun selama satu hari di Kantor Golkar Simalungun, agar mereka mampu memproduksi sabun cair pembersih lantai, piring dan kain untuk dikembangkan menjadi UMKM dalam meningkatkan ekonomi keluarga," ujar Ketua DPD Partai Golkar Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, Jumat (17/12).

Timbul berharap, pelatihan UMKM dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten Ketua DPD HWK Provinsi Sumatera Utara DR Julia Maulina, ahli bidang kimia untuk memberikan formula bagaimana cara membuat sabun cair.

"Kita berharap pelatihan bukan hanya serimonial, namun diharapkan peserta mampu mengembangkan formula dan sebagai usaha keluarga dalam meningkatkan ekonomi," ujar Timbul Jaya Sibarani yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Simalungun.

Sementara Ketua DPD HWK Provinsi Sumut DR Julia Maulina didampingi Ketua HWK Simalungun Bestina Maha menyampaikan, 32 perserta pelatihan khusunya ibu-ibu rumah tangga dari 32 kecamatan se-Simalungun saat ini dibina selama satu hari, agar mampu memproduksi sabun cair, baik akan dikembangkan sebagai usaha kelompok maupun usaha pribadi.

"Kita mengajak ibu-ibu serius mengikuti dan menerapkan hasil pelatihan ke depan agar menjadi suatu usaha meningkatkan ekonomi keluarga dan tidak tertutup kemungkinan usaha sabun cair akan sukses," tambah Bestina Maha. (D9/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru