Minggu, 08 September 2024

Wagub Sumut Musa Rajekshah Kunjungi Stand Produk UMKM di Aek Nauli

Redaksi - Selasa, 14 Desember 2021 18:08 WIB
300 view
Wagub Sumut Musa Rajekshah Kunjungi Stand Produk UMKM di Aek Nauli
Foto SIB/Linggom Parhusip
SAPA : Wagub Sumut Musa Rajekshah menyapa pelaku UMKM di lokasi Danau Toba Rally 2021 di Aek Nauli Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun usai pertandingan berakhir, Minggu (12/12).
Parapat (SIB)
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengunjungi sejumlah stand produk-produk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar arena event Danau Toba Rally 2021 di Aek Nauli Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Minggu (12/12) usai pertandingan rally berakhir.

Musa Rajekshah yang familiar disapa Ijeck bersama rombongan menyapa pelaku dan kelompok UMKM dan mencicipi sejumlah produk di stand yang disediakan sponsor di lokasi rally komplek perkantoran Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli.

"Rasanya dan aroma kopi enak. Kalau bisa branding kopi dibuat dan dipromosikan melalui digital sehingga diketahui banyak kalangan agar seperti di beberapa warung kopi yang terkenal di Indonesia dan luar negeri," ujar Ijeck sembari berdialog dengan penjaga stand.

Menurut Ijeck, kualitas kemasan produk-produk UMKM butuh ditingkatkan agar lebih layak dipasarkan ke pasar Indonesia dan luar negeri. "Kemasan produk ini perlu ditingkatkan sehingga dapat dipromosikan dan dipasarkan melalui digital hingga go internasional," ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Kelompok Tani TPL Tasyah menjelaskan saat ini beberapa kemasan produk kelompok petani binaan perusahaan dijajal untuk mendukung kegiatan Danau Toba Rally 2021 di Aek Nauli.

"Kita menawarkan kemasan hasil produk para petani binaan perusahaan, kemasan kopi asli Simalungun dan Toba, sambal andaliman, bubuk Andaliman, madu asli, Keripik Pisang Toba, kacang dan sabun cair yang diolah sendiri dari jeruk nipis," terang Tasyah. (D9/f)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru