Sabtu, 21 September 2024

10 Mobil Ambulans Dinkes Pakpak Bharat Dibiarkan Tidak Terawat

* Kadis Kesehatan: Menunggu Waktu Dilelang
Redaksi - Kamis, 25 November 2021 19:30 WIB
754 view
10 Mobil Ambulans Dinkes Pakpak Bharat Dibiarkan Tidak Terawat
(Foto: SIB/Mahadin Boangmanalu)
RUSAK : Sebanyak 10 mobil ambulans berbagai jenis dan merek milik Dinas Kesehatan Pakpak Bharat tidak terawat dan terkesan barang rongsokan terparkir di halaman Dinkes Pakpak Bharat, Rabu (24/11). 
Pakpak Bharat (SIB)
Sebanyak 10 unit mobil ambulans dari berbagai jenis dan merek kondisinya seakan tidak terawat diduga ditelantarkan hingga terkesan menjadi barang rongsokan terparkir di halaman Kantor Dinas Kesehatan Pakpak Bharat.

Pantauan SIB, Rabu (24/11), tampak mobil milik Dinas Kesehatan Pakpak Bharat tersebut ada yang merupakan bantuan Pemerintah Pusat terlihat kotor berdebu karena terkena hujan, panas dan ban dalam keadaan kempes, seperti sudah lama tidak terpakai dan tidak terawat, mayoritas ambulans.

Ketua LSM Pilihi Hasoaloan Manik mengatakan, Fasilitas Kesehatan (Faskes) di Kabupaten Pakpak Bharat ini, masih membutuhkan transportasi bagi masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan. "Padahal seharusnya aset milik daerah atau aset negara itu bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat. Jika pun kondisinya sudah mengalami kerusakan parah, tidak sepatutnya mobil itu dibiarkan teronggok di halaman kantor dinas Kesehatan Pakpak Bharat.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Pakpak Bharat dr Thomas ketika dikonfirmasi SIB melalui telepon seluler mengatakan, 10 mobil ambulans itu menunggu waktu akan dilelang. (B5/f)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru