Sabtu, 21 September 2024

Usaha Properti Punya Prospek Cerah

Redaksi - Senin, 25 Oktober 2021 19:42 WIB
241 view
Usaha Properti Punya Prospek Cerah
(Dok. Shutterstock (ShutterOK)
Ilustrasi investasi properti
Pematangsiantar (SIB)
Sepanjang masa pertumbuhan penduduk selalu bertambah, tentu butuh pemukiman. Dalam hal ini, usaha properti punya prospek cerah. Selain memberi keuntungan bagi pengusaha juga berperan menyediakan perumahan kepada masyarakat.

Pegiat usaha properti Ir T Purba, Sabtu (23/10) mengatakan, pertambahan penduduk di satu wilayah (daerah) bukan saja karena angka kelahiran tinggi, tetapi juga dipengaruhi adanya urbanisasi.

"Seseorang pindah ke satu wilayah yang lebih ramai karena di dorong keinginan merubah tingkat kehidupan yang lebih baik. Sebab, di tempat yang lebih ramai akan lebih tinggi juga perputaran uang," sebut Purba.

Penduduk satu wilayah yang semakin padat biasanya akan muncul masalah pemukiman. "Penduduk semakin padat, maka permintaan rumah tempat tinggal akan semakin tinggi," jelasnya.

Dengan adanya permintaan perumahan itu, menjadi peluang berkembangnya usaha properti. Namun, pengusaha harus jeli melihat situasi, model bangunan harus selalu disesuaikan dengan kemampuan pembeli.

Menyikapi tingginya permintaan rumah tempat tinggal dikatakannya, perlu mendapat perhatian dari Pemda setempat, bukan saja dalam penerbitan IMB (Ijin Mendirikan Bangunan) tetapi tata ruang mulai dari tingkat kelurahan hendaknya disosialisakan.

Generasi muda merupakan anak bangsa yang ingin menanam investasi diharapkan dapat melirik usaha properti dan mengembangkan daya saing tinggi. (BR4/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru