Sabtu, 19 Oktober 2024

Kawasan Jalan Pancing Menjadi "Langganan" Banjir Jika Hujan

Redaksi - Sabtu, 02 Oktober 2021 08:59 WIB
995 view
Kawasan Jalan Pancing Menjadi "Langganan" Banjir Jika Hujan
Foto: SIB/Piktor Sinaga
Banjir langganan: Akibat hujan, Kamis malam (30/9), kawasan Jalan Pancing/William Iskandar Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung kerab menjadi langganan banjir. Bahkan kawasan itu merupakan akses masuk-keluar Pintu Jalan Tol H An
Medan (SIB)
Masyarakat yang bermukim di kawasan Jalan Pancing/Willeam Iskandar Medan Tembung simpang Jalan Pancing II merupakan salah satu akses masuk-keluar Pintu Jalan Tol H Anif mengharapkan pemerintah membangun drainase karena kerap banjir dan sering menimbulkan kemacetan.

Banjir yang terjadi Kamis malam (30/9), mengakibatkan "banjir langganan" di pemukiman kawasan Jalan Pancing dan Jalan Budi Utomo sekitarnya. Kawasan Kelurahan Indra Kasih Kecamatan Medan Tembung yang juga berbatasan Desa Sampali Deliserdang itu sudah lama dialami masyarakat.

Apalagi kawasan itu, tampaknya jauh dari perhatian pemerintah Deliserdang maupun Pemko Medan. Kondisi di lapangan, tampak parit yang seharusnya mampu menampung debit air dari kawasan itu karena kondisi parit kecil dan tidak terawat.

Di samping itu, parit yang tidak terawat juga karena kawasan eks perkebunan PTPN itu kini sudah dikuasai pengusaha dengan membangun tembok sehingga tidak dapat lagi menjadi resapan air seperti sediakala.

Bahkan kawasan pemukiman yang saat ini dihuni masyarakat eks karyawan PTPN itu hanya bisa pasrah karena sering terjadi banjir.

Yahya seorang warga mengharapkan pemerintah segera membangun saluran air yang lebih besar dan baik, agar kawasan itu dapat terhindar dari banjir akibat hujan. (A3/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru