Jumat, 20 September 2024

Wali Kota Medan Umumkan 12 Direksi BUMD: Buktikan Kinerja di Lapangan

Redaksi - Sabtu, 18 September 2021 09:07 WIB
345 view
Wali Kota Medan Umumkan 12 Direksi BUMD: Buktikan Kinerja di Lapangan
Datuk/detikcom
Bobby Nasution
Medan (SIB)
Sebanyak 12 anggota direksi badan usaha milik daerah (BUMD) milik Kota Medan yang lulus hasil seleksi telah diumumkan. Wali Kota Medan Bobby Nasution meminta direksi terpilih membuktikan kerjanya di lapangan.

Bobby mengatakan nama-nama yang lulus tersebut hasilnya bagus dan memiliki kemampuan. Bobby pun meminta mereka yang terpilih membuktikan kinerjanya di lapangan.

"Yang pasti, yang ingin saya sampaikan, yang terpilih ini hasilnya di atas kertas bagus, hasil tesnya bagus, memiliki kemampuan. Tapi ini semua harus dibuktikan di lapangan. Itu yang paling penting, bukan hanya bagus di atas kertas," kata Bobby seusai pengumuman direksi BUMD di Balai Kota, Jumat (17/9).

Bobby meminta agar para direksi tidak hanya memikirkan profit, namun mereka juga memikirkan kepentingan sosial di tengah masyarakat.

"Namun di lapangannya bagaimana mengelola sebuah organisasi profit. Yang pasti juga harus memikirkan masyarakat, sosialnya juga harus dipikirkan, ini harus berimbang," ujar Bobby.

"Ini yang menjadi tantangan kepada direksi tadi yang sudah lolos seleksi dan sudah diumumkan tadi, yang di lapangan ya yang paling penting," ucap Bobby.

Selain itu, Bobby berbicara soal kabar sejumlah tim suksesnya kala pemilu lalu masuk dalam jajaran direksi. Bobby memastikan siapa pun yang terpilih sudah teruji kemampuannya.

"Makanya tadi saya bilang, di atas kertas lulus, secara penilaian lulus, nggak mungkin yang nggak lulus. Yang lulus ini harus bisa lulus juga di lapangan, makanya ini yang kita sampaikan, kita kerja ini perlu dievaluasi. Kita nanti menetapkan, namun kita evaluasi juga," ujar Bobby.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Rektor USU Dr Muryanto Amin, Ketua Tim Seleksi yang juga Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman yang juga merupakan ketua tim seleksi, serta Ketua Tim Uji Kelayakan dan Kepatutan Poppy Hasibuan.

Sementara itu Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman mengatakan, ada 36 nama yang diberikan tim penilai dari USU, yang kemudian diseleksi menjadi 12 nama. Disebutkan, usai diumumkan, tahapan selanjutnya adalah pelantikan.

"Tim USU dan Pemko Medan melakukan diskusi untuk mendiskusikan mana yang paling tepat untuk menduduki 12 jabatan PUD kota Medan. Tahapan selanjutnya yaitu penetapan melalui SK Wali Kota, selanjutnya pelantikan yang akan dilakukan secepatnya," jelasnya.

Berikut nama-nama direksi BUMD Kota Medan yang lulus seleksi:

Perusahaan Umum Daerah Pasar (PUD Pasar)
1. Suwarno : Direktur Utama.
2. Ismail Pardede : Direktur Operasional.
3. Fernando H Napitupulu : Direktur Administrasi Keuangan.
4. Imam Abdul Hadi : Direktur Pengembangan Dan SDM.
Perusahaan Umum Daerah Pembangunan (PUD Pembangunan)
1. Gerald Patogi Siahaan : Direktur Utama.
2. Ahmad Yasir Lubis : Direktur Operasional.
3. Bambang Hendarto : Direktur Umum dan Keuangan.
4. Syafrizal Lubis : Direktur Pengembangan.
Perusahaan Umum Daerah Rumah Potong Hewan
1. Harisandi Syafril Harahap : Direktur Utama.
2. Boy Miharza : Direktur Operasional.
3. Jansen Sihaloho : Direktur Umum dan Keuangan SDM.
4. Rudi : Direktur Pengembangan. (Detikcom/Rel/A16/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru