Sabtu, 21 September 2024

Kapolres Sergai Terima Kunker Anggota Komisi III DPR RI

Redaksi - Sabtu, 21 Agustus 2021 09:18 WIB
446 view
Kapolres Sergai Terima Kunker Anggota Komisi III DPR RI
Foto: Dok/Humas Polres Sergai
JELASKAN:  Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang menjelaskan permasalahan lahan di Wilkum Polres Sergai kepada Anggota Komisi III DPR RI, H Romo Muhammad Syafi'i saat berkunjung ke Polres
Sergai (SIB)
Kapolres Serdangbedagai (Sergai) AKBP Robin Simatupang menerima kunjungan kerja (Kunker) Anggota Komisi III DPR RI H Romo Muhammad Syafi'i, Rabu (18/8).

Kedatangan H Romo Muhammad Syafi'i ke Polres Sergai didampingi Ketua DPRD Sergai dr Risky Ramadhan Hasibuan dan Ketua Rumah Aspirasi Romo Center Ir T Gurning beserta jajaran, dan diterima Kapolres Sergai didampingi Kabag Sumda Kompol E Tambunan di ruang Kerja Kapolres, untuk selanjutnya melakukan pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres menjelaskan beberapa permasalahan lahan yang ada di wilayah hukum (Wilkum) Polres Sergai antara lain permasalahan lahan PT SRA Kotarih dengan masyarakat dan adanya bangunan klenteng di lahan wakaf yang ada di Kecamatan Perbaungan, sebagaimana yang disampaikan H Romo Muhammad Syafi'i.

AKBP Robin menyebutkan bahwa masalah tanah di Sergai sangat beragam, namun pihaknya tetap berkordinasi dengan ahli bidang pertanahan yakni BPN. Sementara itu, masalah HGU merupakan wewenang bupati, diperpanjang atau tidaknya HGU, Polri selalu meminta alas hak sebagai bukti otentik dalam permasalahan tanah.

"Selain permasalahan tanah, kita sekarang juga fokus dalam penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Sergai," paparnya kembali.

Sebelumnya, Romo Syafi'i menyampaikan kedatangannya ke Polres Sergai yang pertama adalah silaturahmi dengan Polres Sergai. Kemudian, membahas adanya permasalahan di wilayah hukum Polres Sergai yang datang ke Rumah Aspirasi Romo Center.

Disebutkan, ada beberapa permasalahan masyarakat yang datang ke Rumah Aspirasi Romo Center antara lain, terkait tanah wakaf yang dibuat menjadi klenteng di wilayah Perbaungan. Dan juga terkait permasalah PT SRA Kotarih dengan masyarakat.

"Masyarakat datang ke Rumah Aspirasi Romo Center mengadukan permasalahan tersebut. Untuk itu kita duduk di sini untuk diskusi, agar tidak ada permasalahan yang menimbulkan anarkis masyarakat," jelasnya. (LS/f)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru