Minggu, 08 September 2024

152 Warga Dirawat di Luar Daerahnya, kualitas RSUD di Simalungun Diragukan

Redaksi - Jumat, 06 Agustus 2021 14:00 WIB
274 view
152 Warga Dirawat di Luar Daerahnya, kualitas RSUD di Simalungun Diragukan
Foto Istimewa
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Simalungun, Bernhard Damanik 
Simalungun (SIB)
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Simalungun, Bernhard Damanik meragukan kualitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten Simalungun. Pasalnya, cukup banyak warga terpapar Covid-19 lebih memilih berobat ke rumah sakit yang di luar daerah.

"Masyarakat membutuhkan pelayanan kesehatan yang prima makanya ke luar daerah. Pelayanan di RSUD kita, belum begitu maksimal," kata Bernhard, di Pamatangraya, Kamis (5/8), seperti dilansir harianSIB.com.

Ada 3 RSUD di Simalungun yaitu RSUD Perdagangan, RSUD Parapat dan RSUD Tuan Rondahaim Batu XX.

Berdasarkan update data, Kamis (5/8), dari Gugus Tugas Covid-19 Simalungun, tercatat sebanyak 8 pasien kasus konfirmasi Covid-19 dirawat di RSUD Perdagangan, 8 pasien di RSUD Parapat dan 2 pasien dirawat di RSUD Rondahaim.

Sementara itu, sebanyak 152 orang dirawat di luar Kabupaten Simalungun. Artinya, lebih banyak warga Simalungun yang kini mendapatkan pelayanan kesehatan terkait Covid-19, di luar daerah.

"Hal ini menjadi pertanyaan bagi kita, kenapa bisa terjadi? Apakah karena mereka (warga terpapar Covid-19) juga meragukan kualitas pelayanan RSUD, di Kabupaten Simalungun atau tidak? pungkas Bernhard.

Ia pun berharap pelayanan kesehatan di RSUD dapat lebih ditingkatkan agar masyarakat semakin tertarik untuk berobat, sehingga biaya yang dikeluarkan mungkin bisa diminimalisir. (SS15/f)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru