Jumat, 18 Oktober 2024

PPDB SMPN 1 Sidamanik Diumumkan, 209 Siswa Diterima

Redaksi - Rabu, 14 Juli 2021 16:07 WIB
1.347 view
PPDB SMPN 1 Sidamanik Diumumkan,  209 Siswa Diterima
(Foto: SIB/Revado Marpaung)
LIHAT PENGUMUMAN: Tampak para orangtua beserta calon siswa saat melihat langsung papan pengumuman kelulusan hasil PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru), di halaman  SMPN 1 Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu(14/7/2021).
Sidamanik (harianSIB.com)
Sebanyak 209 siswa dari 365 pendaftar diterima di SMPN 1 Sidamanik, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, untuk mengisi 7 rombongan belajar setelah hasil kelulusan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) diumumkan, di halaman sekolah, Rabu(14/7/2021).

"Sesuai kuota yang akan diisi siswa baru, tahun ini hanya 7 rombongan belajar. Namun untuk tahun depan akan bertambah menjadi 10 rombongan belajar sesuai dengan kelulusan dari kelas IX," kata Kepala SMPN 1 Sidamanik Alimuda Partaonan L Tobing kepada jurnalis Koran SIB Revado Marpaung, setelah pengumuman kelulusan keluar.

Alimuda menambahkan untuk membantu mempermudah siswa yang tidak diterima di SMPN 1 Sidamanik, pihaknya telah bekerja sama dengan sejumlah SMP swasta di Sidamanik untuk membuka pendaftaran langsung, di halaman SMPN 1 Sidamanik.

Pantauan di lokasi tampak seratusan pendaftar, didampingi orang tuanya sangat antusias melihat langsung hasil kelulusan di papan pengumuman yang telah disiapkan pihak sekolah.

Setelah melihat papan pengumuman, siswa yang lulus tampak ceria dan langsung menemui orangtuanya.

Meski demikian, ada juga sejumlah orangtua yang merasa sedih karena anaknya tidak diterima di SMPN 1 Sidamanik.(*)

Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru