Jumat, 18 Oktober 2024

Belasan Pak Ogah di Medan Dihukum Sapu Jalan dan Ucapkan Ikrar

Redaksi - Sabtu, 12 Juni 2021 09:15 WIB
343 view
Belasan Pak Ogah di Medan Dihukum Sapu Jalan dan Ucapkan Ikrar
Foto SIB/Roy Damanik
PAK OGAH : Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar memberikan hukuman berupa menyapu jalan dan trotoar di seputaran Lapangan Merdeka Medan kepada belasan Pak Ogah karena tertangkap tangan melakukan pungli, Jumat (11/6).
Medan (SIB)
Belasan Pak Ogah diamankan Sat Lantas Polrestabes Medan karena tertangkap tangan melakukan pungutan liar (pungli) di persimpangan-persimpangan jalan dan di pemutaran arah kendaraan sepanjang jalan protokol, Jumat (11/6) sore.

Selanjutnya para Pak Ogah diberikan hukuman berupa menyapu jalan dan trotoar di seputaran Lapangan Merdeka Medan, mengucapkan ikrar tidak akan mengulangi perbuatannya kembali dan membuatkan surat pernyataan serta bersedia ditindak dan diberi hukuman serupa apabila mengulangi perbuatannya kembali.

Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar yang diwawancarai di lokasi mengatakan hari ini ia bersama anggotanya mengamankan 14 preman yang sering disebut Pak Ogah. Turut disita barang bukti uang puluhan ribu.

"Para Pak Ogah itu diamankan karena tertangkap tangan melakukan pungli di persimpangan jalan dan pemutaran arah kendaraan sepanjang jalan protokol," ujarnya.

Para pelaku sambung Kasat, diboyong ke Pos Lantas Lapangan Merdeka. Selanjutnya dilakukan pendataan dan pembinaan berupa membersihkan/menyapu jalan serta trotoar di seputaran Lapangan Merdeka. Mengucapkan ikrar untuk tidak akan mengulangi perbuatannya kembali, tidak menjadi preman lagi dan tidak akan pungli lagi.

"Usai memberikan hukuman menyapu dan mengucapkan ikrar, belasan Pak Ogah membuatkan surat pernyataan dan bersedia ditindak dan diberi hukuman serupa apabila mengulangi perbuatannya kembali. Selanjutnya keseluruhan Pak Ogah dikembalikan ke keluarganya masing-masing dengan sehat tanpa ada keluhan," tegasnya mengakhiri. (A14/f)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru