Minggu, 08 September 2024

Wakil Bupati Simalungun Serahkan Beasiswa kepada Anak Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi - Rabu, 12 Mei 2021 11:57 WIB
572 view
Wakil Bupati Simalungun Serahkan Beasiswa  kepada Anak Ahli Waris Peserta BPJS Ketenagakerjaan
(Foto Dok/Dinas Kominfo Simalungun)
SERAHKAN: Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi menyerahkan beasiswa kepada anak ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya, Selasa (11/5).
Simalungun (SIB)
Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi menyerahkan bantuan beasiswa kepada anak ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan, di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya, Selasa (11/5).

Dalam kegiatan itu, pihak BPJS Ketenagakerjaan menghadirkan 12 anak terdiri dari 2 anak tingkat TK, SD 1 orang, 3 orang SMP, 3 orang SMA dan 3 mahasiswa dari 10 orang tenaga kerja yang meninggal dunia.

Bantuan beasiswa yang diterima untuk jenjang TK dan SD masing-masing anak menerima Rp 1,5 juta per tahun, untuk anak SMP menerima Rp 2 juta per tahun, tingkat SMA Rp 3 juta per tahun dan untuk perguruan tinggi/mahasiswa 12 juta per tahun.

Kepala BPJS Ketenaga-kerjaan Cabang Pematang-siantar, Andi Widya Leksana dalam sambutannya mengatakan, jumlah beasiswa yang telah disalurkan kepada anak ahli waris pekerja di wilayah Kabupaten Simalungun adalah 105 anak dengan nilai uang Rp. 626.000.000.

Dikatakannya, beasiswa pendidikan anak diberikan pada ahli waris peserta yang mengalami resiko meninggal dunia dan atau kecelakaan kerja yang berdampak cacat total tetap.

Adapun kriteria anak yang dapat menerima beasiswa dinyatakan belum bekerja, belum menikah dan di bawah usia 23 tahun.

Disampaikannya, beasiswa pendidikan ini menegaskan program jaminan sosial tidak hanya memberi manfaat kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan, namun juga bagi keluarganya. "Ini menunjukkan bahwa negara hadir untuk masyarakat,”ujar Andi.

Sementara itu, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi dalam sambutannya berharap kepada para penerima beasiswa agar bantuan beasiswa dari BPJS ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan pendidikan.

Kepada para orang tua, Wakil Bupati berpesan agar mendidik anak-anaknya dengan baik sehingga mereka kelak menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki akhlak mulia, sehat dan cerdas.(D4/d)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
komentar
beritaTerbaru