Jumat, 20 September 2024

Tengah Malam, Ratusan Warga Serbu BNI Perdagangan

Redaksi - Selasa, 20 April 2021 12:16 WIB
1.366 view
Tengah Malam, Ratusan Warga Serbu BNI Perdagangan
Antri: Warga di tengah malam berkerumun antri didepan kantor Bank BNI Perdagangan untuk mengambil nomor mendapatkan bantuan UMKM. Selasa (20/4/2021). Foto (SIB/Agus Salim Siregar)&l
Simalungun (harianSIB.com)

Seratusan warga serbu Bank BNI jalan Sisingamangaraja Perdagangan, Kecamatan Bandar, pada tengah malam, sekitar pukul 12.00 WIB.

Sesuai pantauan, terlihat sebagian besar warga tanpa mengenakan masker, berkerumun berdesak-desakan tanpa menghiraukan protokol kesehatan, persis di depan kantor Bank BNI Perdagangan.

Sesuai pantauan di lokasi, sebagian besar yang berkerumun emak-emak, ada yang menggendong Balita. Dan warga yang datang selain warga Kecamatan Bandar, ada juga warga dari Kecamatan Bosar Maligas dan Kecamatan Ujung Padang. Kedatangan mereka untuk mengambil nomor untuk mendapatkan bantuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui BNI Perdagangan sebesar 1,2 juta rupiah.

Adi salah satu warga yang turut mendatangi Bank BNI Perdagangan saat ditemui di lokasi mengatakan, kedatangannya untuk mengambil nomor guna mendapatkan bantuan uang tunai dari CU Mekar sejumlah 1,2 juta rupiah. Pengambilan bantuan pada hari Rabu (21/4/2021) melalui Bank BNI Perdagangan.

Bu Atik warga Tinjowan Kecamatan Ujung Padang mengatakan, dirinya sudah sejak siang hari datang ke Bank BNI untuk mengambil nomor tapi kata pihak bank malam sekitar pukul 20.00 WIB akan dibagi nomornya. "Ternyata baru dibagi tengah malam begini," ucapnya.

Kerumunan warga di bubarkan sekitar pukul 01.00 WIB, setelah aparat keamanan dari Polsek Perdagangan datang.

E. Pardede salah satu warga saat ditemui di lokasi kejadian Selasa (20/4/2021) mengatakan, heran juga lihat pihak BNI Perdagangan yang membagikan nomor untuk mendapatkan bantuan di tengah malam. Dan dari pihak bank yang membagikan terlihat hanya satu orang sekuriti tanpa ada bantuan pengamanan dari pihak kepolisian.

Pihak Bank BNI Perdagangan melalui Khairul saat dikonfirmasi Selasa (20/4/2021) mengatakan, kejadian malam tersebut, karena salah informasi warga untuk mengambil nomor pengambilan bantuan dari CU Mekar.(*)

Editor
:
SHARE:
komentar
beritaTerbaru