Sabtu, 24 Agu 2019

3 Komisi DPRD P Siantar akan Kunker ke Solo, Batam dan Depok Jabar

admin Sabtu, 18 Mei 2019 11:32 WIB
Pematangsiantar (SIB) -Tiga Komisi DPRD Pematangsiantar direncanakan melakukan kunjungan kerja (kunker) serentak minggu depan. Komisi I DPRD kunker ke Dinas Pariwisata Kota Solo, Jawa Tengah untuk mengetahui perkembangan pengelolaan kepariwisataan, Komisi II ke Batam Kepulauan Riau mencatat metoda tata kelola sampah sebagai sumber PAD dan Komisi III ke Depok, Jawa Barat mempelajari desain transportasi.

Sekretaris Komisi I DPRD, Tongam Pangaribuan, Ketua Komisi II DPRD OW Herry Darmawan dan Sekretaris Komisi III, Frengki Boy Saragih saat ditanya secara terpisah di ruangan komisinya, Kamis (16/5) membenarkan mereka menjadwalkan kunker awal minggu depan.

Tongam menyebutkan seluruh anggota Komisi I DPRD berangkat, Senin (20/5) ke Solo mencari tahu pengelolaan potensi pariwisata di kota gudeg tersebut. Nyaris ada kesamaan potensi pariwisata Pematangsiantar dan Solo, yang mungkin dapat dikembangkan di kota Adipura tersebut, untuk menambah sumber PAD.

OW Herry Darmawan melalui staf komisi, Jack Butarbutar mengatakan, seluruh anggota Komisi II DPRD berangkat, Selasa (21/5) ke Batam, mempelajari dan mencari masukan tentang tata kelola sampah direproduksi sebagai potensi pendapatan asli daerah.

Frengki Boy Saragih mengutarakan, seluruh anggota Komisi III DPRD berangkat, Selasa (21/5) ke Depok, mempelajari detail lingkungan dan desain transportasi kota, serta manajemennya. Hal ini sangat urgen untuk menata transportasi kota Pematangsiantar yang semakin padat, sehingga kemacetan arus lalulintas dapat diantisipasi. (S02/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments